Polresta Bandarlampung Gelar Gebyar Operasi Zebra Krakatau 2022

Header Menu

Polresta Bandarlampung Gelar Gebyar Operasi Zebra Krakatau 2022

wartapalapa
Jumat, 14 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung melaksanakan Gebyar Operasi Zebra Krakatau 2022 di Jl Raden Intan Lampu merah Bundaran Tugu Adipura Jum’at (14/10/2022).


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.Ik.,MM., melalui Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, Akp M. Rohmawan, SH.,MM., mengatakan "kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di tingkatkan yaitu Operasi Zebra Krakatau 2022. Yang dilakukan selama 14 hari, dimulai dari Tanggal 3 sampai dengan 16 oktober 2022, dengan tema “Tertib berlalulintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang Presisi “.


Sebelum melakukan kegiatan operasi Zebra Krakatau, kami sudah melakukan Sosialisasi baik di media cetak, Online, Radio maupun melalui pemasangan banner dipusat keramaian, hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam berkendara, ada beberapa sasaran operasi yang di targetkan dalam operasi ini, diantaranya tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, mengemudi sambil menggunakan gadget, mengemudi dibwah umur, bonceng tiga, melebihi batas kecepatan, dan mengemudi dibawah pengaruh alcohol. 

  


Hari ini Polresta Bandarlampung menggelar Gebyar operasi Zebra Krakatau 2022 di jl Raden Intan bersama Komunitas Korban Laka Satlantas Polresta Bandarlampung dan Jasa raharja, dengan mengedepankan imbauan kepada Masyarakat, untuk selalu tertib dalam berlalulintas di jalan raya, karena faktor utama penyebab kecelakaan adalah kelalaian dan pelanggaran, sehingga kami memberikan contoh melalui pemeran agar masyarakat dapat melihat langsung resiko yang akan di terima jika lalai dan tidak tertib dalam berlalulintas yang mengakibatkan kecelakaan. Sementara untuk penilangan melalui ETLE kasat mengatakan sampai hari ini tercatat hampir 531, yang terkonfirmasi datang ke polresta Bandarlampung sebanyak 150.


Dalam kegiatan gebyar operasi Zebra Krakatau 2022, kami memberikan reward kepada pengendara yang tertib dalam berlalulintas dan dapat menjawab pertanyaan yang kami ajukan seputar operasi Zebra Krakatau 2022, yaitu berupa helem dan sembako.


Terakhir kasat mengimbau kepada Masyarakat Bandarlampung untuk selalu  mematuhi aturan dalam berlalulintas, tidak hanya saat Operasi Zebra saja tapi secara terus menerus, jangan lupa tetap menggunakan masker pada saat berkumpul di ruangan yang tertutup, guna  mencegah penularan covid-19 di kota Bandarlampung tutup kasat. (Humas Polresta Balam)