Sebatangkara !! Empat Tahun Tinggal Di Kandang Kambing, Babinsa : Mudah-mudahan Ada Dermawan Yang Bantu Pak Suwito

Header Menu

Sebatangkara !! Empat Tahun Tinggal Di Kandang Kambing, Babinsa : Mudah-mudahan Ada Dermawan Yang Bantu Pak Suwito

wartapalapa
Jumat, 28 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebagai wujud kepeduliannya, Sertu Adam Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410 Kota Bandarlampung mengunjungi salah satu warga binaan yang bertahun-tahun tinggal di kandang Kambing.


Sertu Adam mengatakan, di kandang berukuran 3 x 3 meter itu warga binaannya, sebatangkara tinggal bersama Kambing.


"Miris, namun inilah faktanya. Pak, suwito bertahun - tahun tinggal di kandang ini (kandang Kambing)," katanya saat mengunjungi Suwito di jalan Sentosa, Segalamider, Kota Bandarlampung, Jum'at (28/10/2022)


Lebih lanjut Adam menceritakan, warga binaanya itu tidak memiliki keluarga ataupun sanak Famili di Kota Bandarlampung. Bahkan, Suwito tinggal seorang diri karena istrinya telah meninggal dunia belasan tahun yang lalu (tidak ada keturunan). Suwito ini berasal dari Purbalingga, Jawa tengah. Beliau merantau di Kota Bandarlampung sejak Tahun 1970.


Kesehariannya, Adam mengatakan Suwito memulung barang - barang bekas yang kemudian dijual untuk kebutuhannya melepas rasa lapar.


Adam menjelaskan, Kambing yang dipelihara Suwito bukanlah miliknya akan tetapi milik warga lain yang dipercayakan dan dirawat oleh Suwito.

 


"Kambing ini bukan milik Pak Suwito, tapi punya salah satu warga sekitar yang dipercayakan untuk dipelihara oleh beliau," jelasnya.


Sebagai Babinsa setempat, Adam berharap ada para dermawan yang dengan keikhlasan nya bisa membantu warganya itu untuk mendapat tempat tinggal yang lebih layak lagi.


Sementara itu, Suwito (55) menyampaikan terimakasih atas kepedulian Babinsa terhadapnya. Ia menjelaskan, bukan baru pertama kali Babinsa mengunjunginya dengan sedikit memberikan tali asih terhadapnya.


"Terimakasih Pak Babinsa, semoga dilancarkan rejekinya dan bertambah pahalanya,"tutur Suwito.


Pun demikian, ada sedikit harapan ataupun cita-cita dari Laki-laki sebatangkara tersebut. Ia berharap, Allah SWT senantiasa melimpahkan rejeki serta nikmat sehat agar bisa terus bekerja sehingga bisa memiliki tempat tinggal yang layak. (Pendim 0410/Kbl)