Sukses Panen 4 Ton, Koramil Kedaton Kembali Bertani Jagung

Header Menu

Sukses Panen 4 Ton, Koramil Kedaton Kembali Bertani Jagung

wartapalapa
Jumat, 28 Oktober 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman tentang pemanfaatan lahan-lahan kosong di wilayah, Koramil 410-06/Kedaton memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah untuk bertani Jagung, Jum'at (28/10/2022)


Danramil Kedaton Mayor Inf Joko mengatakan, "kegiatan bertani Jagung yang dilakukan merupakan tindak lanjut perintah Komando atas untuk mendukung ketahanan pangan."


"Menindaklanjuti hal itu, Koramil Kedaton memanfaatkan lahan kosong seluas 3.200 m² untuk ditanami pohon jagung,"Pungkas nya. 

 


Mayor Joko menjelaskan, bertani jagung tersebut merupakan periode kedua yang mana pada periode sebelumnya relatif berhasil.


" Jadi, hal ini sudah penanaman yang kedua, dimana pada periode sebelumnya Koramil Kedaton dikatakan berhasil panen jagung sebanyak ±4 ton di lahan tersebut," jelasnya


Dirinya berharap periode tanam kali ini bisa berhasil seperti periode sebelumnya, agar apa yang dilakukan jajarannya bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencegah krisis pangan serta meningkatkan ketahanan pangan di wilayah. (Pendim 0410/Kbl)