Bantu Sesama, Ormas Jaya Suara Lampung Gelar Donor Darah

Header Menu

Bantu Sesama, Ormas Jaya Suara Lampung Gelar Donor Darah

wartapalapa
Kamis, 17 November 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Organisasi Masyarakat Jaya Suara Lampung (JSL) yang bergerak dibidang Seni Budaya, Sosial, dan Pendidikan menggelar kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI UTD Provinsi Lampung di kediaman Pendiri Ormas Jaya Suara Lampung (Dr Edarwan SE. M.Si) Jalan M. Yamin No.51 Rawa Laut Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung, Kamis (17/12/2022). 


Sebelum Kegiatan Donor darah dimulai, Panitia beserta pengurus dan peserta donor melakukan senam Aerobik bersama dan dilanjutkan sarapan Bubur Kacang hijau. 


Pelaksanaan Donor Darah Jaya Suara Lampung diikuti dari berbagai kalangan masyarakat, dan di hadiri langsung Oleh Pendiri Ormas Jaya Suara Lampung Bapak Dr. Edarwan SE. M.Si, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Laut. 


Sebagai Pendiri Ormas Jaya Suara Lampung, Edarwan mengatakan "Saya selalu pendiri mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana kegiatan dan pengurus DPP Jaya Suara Lampung yang melaksanakan kegiatan Donor Darah ini, Karena kegiatan Donor darah ini kegiatan sosial yang sangat baik,"

 


"Selain itu juga kegiatan Donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional, khususnya di Provinsi Lampung," pungkas Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. 


Ketua Umum Jaya Suara Lampung, Rohanawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI UTD Provinsi Lampung yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini. 


"Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu dari Program kerja dibidang Sosial yang dijalankan yang diketuai oleh Dra. Novalina yang merupakan salah satu Tenaga Pendidik sekolah di Kabupaten Lampung Selatan," Ujar Kak Cici sapaan akrab Ketua Umum Jaya Suara Lampung. 

 


Hal senada disampaikan Sekretaris DPP Jaya Suara Lampung, Marliadi " Di tengah meningkatnya kebutuhan darah di Indonesia, tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah juga semakin meningkat, dengan inilah kegiatan Donor Darah yang diadakan ini bisa terlaksana atas kerjasama dengan PMI UTD Provinsi Lampung serta dukungan dari berbagai kalangan,"


"Dengan mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan membuat tubuh kita terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat," Kata Kak Marli. 


Kepedulian Ormas Jaya Suara Lampung bahwa donor darah itu menyehatkan dan bermanfaat bagi orang lain cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari antusiasme para pengurus dan Anggota Jaya Suara Lampung serta Masyarakat yang mengikuti donor darah yang diselenggarakan. Tim panitia donor darah berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten. Mudah – mudahan sedikit kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. (Mrl)