Gelar Apel Bersama, Wujud Sinergitas Polresta Bandarlampung Dengan Kodim 0410/KBL

Header Menu

Gelar Apel Bersama, Wujud Sinergitas Polresta Bandarlampung Dengan Kodim 0410/KBL

wartapalapa
Rabu, 16 November 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung bersama Kodim 0410/KBL, menggelar apel Sinergitas TNI – Polri. Apel gabungan ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Polsek yang ada di Polresta Bandarlampung dan apel dilaksanakan kali ini di Mako Koramil, Rabu (16/11/2022).


Kegiatan apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek masing masing bersama danramil dari masing-masing Koramil.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M.,  melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H., mengatakan bahwa di gelarnya apel bersama merupakan suatu bentuk wujud soliditas dan Sinergitan antara TNI – POLRI dalam hal ini antara Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410  Kota Bandarlampung.


“ TNI dan POLRI adalah pilar kokoh penjaga pertahanan serta kamtibmas negara, oleh sebab itu, soliditas anatar keduanya adalah hal mutlak untuk menjaga kestabilan negara. Salah satu contoh perkuatan ikatan ialah dengan menggelar apel bersama dan kegiatan kemasyarakatan secara bersama sama ” Ujar Kabag Ops.

 


Ditambahkan Kabag Ops lebih jauh bahwa dalam mengawal serta mendukung program dan kebijakan pemerintah untuk percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi, stabilitas pertahanan dan keamanan dalam negeri haruslah terjaga dengan baik, oleh karena itu jajaran TNI POLRI secara umum serta Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410 Kota Bandarlampung secara khusus akan terus meningkatkan soliditas dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah Kota Bandarlampung.


Selain dari apel gabungan kemudian personil Polsek dan Koramil melaksanakan patroli bersama ke beberapa wilayahnya masing-masing yang dianggap rawan dan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri selalu bersinergi dan bersama-sama selalu menjaga keutuhan NKRI serta menjamin keamanan Masyarakat, tutupnya. (Humas Polresta Bandarlampung)