Gelar Wasbang Kepada OKP, Kasdim 0410/Kbl : Hangan sekali - kalai Melupakan Sejarah"

Header Menu

Gelar Wasbang Kepada OKP, Kasdim 0410/Kbl : Hangan sekali - kalai Melupakan Sejarah"

wartapalapa
Kamis, 24 November 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno pernah mengatakan bahwa “Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.  


"Untuk itu, jangan perna melupakan sejarah," kata Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting saat mengisi materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan Organisasi kepemudaan (OKP) di hotel Kurnia 2 Bandarlampung, Kamis (24/11/2022)


Sebagai generasi penerus bangsa, Kasdim mengatakan, kita harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan.


"Bila kita mengingat sejarah pasti kita akan ingat tentang perjuangan pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa," ungkapnya


Lebih lanjut Kasdim memaparkan tentang bahaya ancaman external yang bisa saja terjadi di Negara ini. Seperti Invasi dari negara luar, terorisme, jaringan narkoba serta sabotase. 


Menurutnya, dengan menanamkan nilai-nilai perjuangan serta kebersamaan kepada generasi penerus bangsa menjadi poin penting untuk mencegah terjadinya ancaman External.

 


Sementara Nuzmir, Ketua pelaksana pelatihan mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, dengan mengikutsertakan sejumlah 40 orang peserta dari 15 kabupaten/kota se-provinsi Lampung.


"Pelatihan ini di ikuti oleh OKP se-provinsi lampung seperti karang taruna, KNPI, serta organisasi kepemudaan lainnya yang telah di bentuk oleh Kemenpora," kata Nuzmir, 


Nuzmir menerangkan, pelatihan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan melatih diri sebagai pemimpin.


Ia berharap dengan menghadirkan narasumber dari TNI, Kesbangpol dan Departemen Keagamaan setempat,  peserta latihan mampu menyerap ilmu yang diberikan. (Pendim 0410/Kbl)