Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Berikan Piala Kepada Para Tahfidz Qur'an RQV Al Azizi Pematang Seleng

Header Menu

Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Berikan Piala Kepada Para Tahfidz Qur'an RQV Al Azizi Pematang Seleng

wartapalapa
Jumat, 18 November 2022

  


Warta-palapa.com, Labuhan Batu

Guna mendorong semangat anak anak tahfidz dalam belajar penghafalan Al Qur'an, penggiat sosial Sumatera Utara Ferdy Sanjaya Sembiring memberikan bantuan puluhan piala ke Rumah Qur'an Violet (RQV) Al Azizi Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu.


"Jazakumullah khairan katsiran, terimakasih kepada Bapak Ferdy Sembiring, kiriman bantuan piala nya telah sampai dan kami terima. Semoga bantuannya ini akan menjadi penyemangat belajar bagi para tahfidz," ujar Pengasuh RQV Al Azizi Ustadz H Drs Sofwan Rambe dan Hj Jusniar (Bunda Incim), Jumat (18/11/2022).


Menurutnya, puluhan piala tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada para tahfidz yang mampu membaca satu surah Al Quran sesuai syariat dengan tartil hukum tajwid yang dihafalnya, sehingga nantinya secara perlahan akan membantu mereka memahami dan mentadabburi maknanya.


" Pemberian piala ini sebagai upaya untuk mendorong anak anak tahfidz lebih giat mempelajari dasar dasar tahsin Quran, sehingga mereka mampu membaca Quran yang dihafalnya dengan aturan aturan huruf yang sebenar benarnya dan sebaik baiknya," ujar Hj Jusniar.


Sementara itu Ustadz Drs H Sofwan Rambe memaparkan, Rumah Quran Vuolet Al Azizi yang didirikannya sudah berjalan tiga bulan dan telah mempunyai 30 orang tahfidz dengan dua buah ruangan berbentu joglo sebagai sarana tempat belajar penghafalan Quran nya.

 


"Kegiatan belajarnya berlangsung mulai Dzuhur hingga sebelum Maghrib. Alhamdulillah, kini ada saja orang tua yang datang mendaftarkan anaknya untuk kami didik menjadi tahfidzul Quran tanpa ada dipungut biaya apapun alias gratis," sebutnya.


H Sofwan menambahkan, misi dari pendirian rumah Quran tersebut yaitu untuk memberantas buta huruf Al Qur’an, melahirkan satu juta penghafal Al-Qur’an, bersama membentuk karakter berani, sehat, kaya, bahagia menuju Indonesia berjaya.


" Selain itu, menjalankan keutuhan Negara Indonesia dengan menjalankan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.


H Sofwan dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Rumah Quran Violet Al Azizi yang diasuhnya masih membutuhkan banyak pembenahan seiring dengan bertambahnya jumlah para tahfidz yang belajar, diantaranya penambahan bangunan baru ruang atau joqlo tempat belajar para tahfidz, tenaga pengajar, mesin pompa air dan tempat berwuduk serta yang lainnya.


" Karena itu, untuk kelangsungan dan pengembangan RQV Al Azizi ini, kami berharap adanya dukungan dari berbagai pihak yang ingin memberikan donasi bantuannya," tandasnya.(red)