Program Babinsa Masuk Dapur, Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Bersama Kasad

Header Menu

Program Babinsa Masuk Dapur, Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Bersama Kasad

wartapalapa
Senin, 07 November 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I P, didampingi Pasiter Korem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto. mengikuti Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertempat di Ruang Komandan Korem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Senin (07/11/2022).


Dalam vicon tersebut kegiatan yang dibahas yakni Program baru Babinsa Masuk Dapur. Kasad menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.


Program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar Masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, tidak hanya itu saja Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.


Dalam arahannya Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD, yang telah banyak membantu Masyarakat, salah satunya dengan dicanangkannya Program Babinsa Masuk Dapur.

 


“TNI AD harus tau tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad ke-5 yaitu TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan Masyarakat dan senantiasa menjadi solusi”, ujar Kasad.


Menurut Kasad jika Rakyat sengsara maka TNI pun sengsara, begitupun sebaliknya. tidak hanya itu, kasad juga menegaskan, apabila prajurit TNI Angkatan Darat dalam menjalankan program Babinsa Masuk Dapur Warga menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah, dan membutuhkan bantuan, anggota Babinsa bisa langsung melaporkan kepada pimpinan atas, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan.


Selain itu Kasad juga menjelaskan terkait dengan program-program TNI- AD yang dilaksanakan bukan hanya membantu Masyarakat, tapi juga kesejahteraan Prajurit. Seperti Umroh Gratis bagi para pejuang/veteran yang sudah banyak mengabdi kepada NKRI, selain dari bantuan renovasi rumah kepada Masyarakat. (Penrem 043/Gatam)