Dandim 0410/Kbl Letkol Arm Tri Arto Subagio Gelar Temu Akrab Bersama Awak Media

Header Menu

Dandim 0410/Kbl Letkol Arm Tri Arto Subagio Gelar Temu Akrab Bersama Awak Media

Sabtu, 17 Desember 2022

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung
Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Arm Tri Arto Subagio menggelar silaturahmi Temu Akrab bersama Awak media di MaKodim 0410 Kota Bandarlampung, Sabtu (17/12/2022) 

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim, para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0410 Kota Bandarlampung. 

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang di pimpin oleh Babinsa Hamdan, dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Arm Tri Arto Subagio. 


Dalam sambutannya, Dandim Tri menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman awak media yang hadir pada kesempatan ini, dalam kegiatan temu akrab antara Kodim 0410/KBL dengan para awak media, karena saya baru dua bulan menjabat sebagai Dandim dan baru pada hari ini bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan teman-teman para awak media.

Dandim 0410/KBL juga berharap kepada para insan pers yang ada di Kota Bandarlampung untuk terus berkontribusi dalam menyajikan berita yang baik dan berimbang,

“Baik dalam porsi yang positif maupun kritik yang bersifat konstruktif (membangun), tetap kompak dan semangat dalam menggeluti profesi yang mulia ini, karena wartawan juga memiliki peran dalam maju mundurnya suatu daerah, solid dan kompak sesama insan pers, jangan sampai terpecah pecah, kedepan para wartawan yang ada di Kota Bandar Lampung semakin kompak dan solid,” harapnya.

Selain itu Dandim juga mengajak semua pihak terutama insan pers, untuk menciptakan situasi kota Bandarlampung yang aman dan kondusif agar pemerintah dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

Saya mengajak semua pihak terutama pada teman-teman awak media untuk senantiasa menciptakan situasi dan kondisi Kota Bandarlampung yang tetap aman dan kondusif, agar pemerintah dapat melaksanakan roda pemerintahan maupun pembangunan di kota Bandarlampung ini dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Komandan Kodim yang memiliki dua putra dan satu putri. 

Dandim juga menyampaikan "sinergitas TNI bukan hanya kepada Polri tetapi Sinergitas kepada semua pihak termasuk kepada awak media, apalagi media merupakan pilar ke empat Demokrasi."

Dandim Tri juga mengingatkan walaupun covid-19 sudah semakin landai kita harus tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati. 

"Kodim 0410/KBL sedang menjalankan 3 program Presiden dan 4 program Kasad yang butuh bantuan media dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat tentang Program-program tersebut," Ujar Letkol Tri. 
  

” Mari peran media kita sama sama bersinergi untuk sama sama membangun saling mendukung dan mensupport kemajuan di Kota Bandarlampung,” ucap Dandim 0410/KBL Letkol Tri Arto Subagio.

Menurutnya, saat ini ada tiga hal tugas tanggung jawab dari bagian TNI yaitu, kondisi yang Ekstrem, Inflasi dan penggunaan produk dalam negeri sebagai intruksi pak Presiden.


” Ya, ada Program pak KASAD yaitu menurunkan angka stunting, Program manunggal air seperti sumur bor agar ada sisi manfaat ke masyarakat. Karena saat ini masih ada warga masyarakat yang kekurangan air bersih untuk sehari hari,” kata Dandim.

Jangan ada Masyarakat yang masih menggunakan air sungai untuk memasak. Untuk itu, kerjasama Staekholder bersama jajaran Kodim sangat kami apresiasiasikan.

“Mari kita jalin kerjasama guna membantu kesulitan masyarakat dalam kebutuhan air bersih,” tambah Dandim.

Selain itu, kata Dandim, ada program Babinsa masuk dapur yang melihat secara langsung ke dapur masyarakat untuk membantu dalam kegiatan sosial, meringankan kesulitan masyarakat sekitar.

Hal penting, lanjut Dandim, menjaga nilai nilai luhur Pancasila yang harus kita tumbuhkan untuk memotivasi semangat generasi muda, menumbuhkan semangat ideologi Pancasila.

” Harus tetap kita jaga kita pelihara nilai nilai luhur Pancasila dan toleransi dan kerukunan antar warga Masyarakat lingkungan,” ajaknya.

Jangan mudah terprovokasi apalagi terkait agama, kita duduk bersama untuk membangun kota Bandarlampung lebih baik kedepan, harap Dandim 0410/KBL. (Marli)