Gerak Cepat PLN Pulihkan 100 Persen Kelistrikan Dua Kabupaten di Lampung, Pasca Cuaca Ekstrem

Header Menu

Gerak Cepat PLN Pulihkan 100 Persen Kelistrikan Dua Kabupaten di Lampung, Pasca Cuaca Ekstrem

Jumat, 16 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Gerak Cepat PLN UID Lampung berhasil pulihkan 100 persen sistem kelistrikan di dua Kabupaten di Provinsi Lampung yang terdampak cuaca ekstrem. Berdasarkan data, cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang merobohkan beberapa tiang dan gardu listrik di dua lokasi yaitu Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan pada hari Jumat, 16 Desember 2022. 


General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menerangkan bahwa pada hari Sabtu 17 Desember 2022 dini hari pukul 02.41 wib, secara bertahap 99 persen sistem kelistrikan telah berhasil diperbaiki dan menyala kembali. Selanjutnya Dia menambahkan, sistem kelistrikan telah berhasil diperbaiki dan menyala kembali 100 persen ke seluruh pelanggan yang terdampak cuaca ekstrem tepat pada pukul 12.00 wib. 


"Gerak cepat, kesigapan personel PLN pulihkan pasokan listrik di beberapa wilayah terdampak cuaca ekstrem. Hasilnya, kurang dari 12 jam pasokan listrik ke seluruh pelanggan yang terdampak kembali pulih,"  ucapnya


Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan yang tebaik bagi seluruh pelanggan PLN. 


"Personel PLN tetap melakukan perbaikan dan penormalan jaringan meskipun malam atau siang, tentunya tetap dengan mengedepankan prosedur keselamatan dan keamanan dalam bekerja," ujarnya.

 


Upaya percepatan pemulihan gangguan sistem kelistrikan pasca  cuaca ekstrem, PLN melakukan perbaikan konstruksi tiang Jaringan Tegangan Menengah 20kV (JTM), mengganti tiang beton 12 meter sebanyak 4 batang dan membangun kembali gardu listrik yang roboh.


Dalam hal untuk percepatan dan kemudahan pelayanan, Dia mengajak seluruh pelanggan PLN agar menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. PLN Mobile.


"Melalui fitur yang tersedia pada aplikasi PLN Mobile seperti pada fitur pengaduan dan keluhan, maka setiap keluhan pelanggan akan lebih cepat ditangani oleh petugas PLN," pungkasnya. (Marli/Rls)