Riana Sari Arinal Bersama Ribuan Ibu dan Generasi Milenial Ikuti Parade Berkebaya, Provinsi Lampung Kampanyekan Gerakan Kebaya Goes to UNESCO

Header Menu

Riana Sari Arinal Bersama Ribuan Ibu dan Generasi Milenial Ikuti Parade Berkebaya, Provinsi Lampung Kampanyekan Gerakan Kebaya Goes to UNESCO

Sabtu, 17 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama ribuan ibu dan generasi milenial mengikuti Parade Berkebaya dalam rangka mengkampanyekan gerakan Kebaya Goes to UNESCO sekaligus memeriahkan Peringatan Hari Ibu Ke- 94 tahun 2022.


Parade Berkebaya ini dilepas oleh Ibu Riana di Halaman Dekranasda Provinsi Lampung, Sabtu (17/12/2022).


"Parade Berkebaya ini merupakan bentuk dukungan Kebaya Goes to UNESCO dan lanjutan dari berkebaya bersama Ibu Negara yang telah dilaksanakan di Kota Solo beberapa waktu lalu," ujar Ibu Riana.


Ibu Riana yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengatakan Parade Berkebaya ini juga untuk memasyarakatkan batik dan budaya berkain kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.


"Ayo bersama gunakan kebaya, lestarikan budaya wujudkan Lampung Berjaya. Saya juga mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan hebat yang hadir pada hari ini dan seluruh ibu-ibu yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

 


Adapun rute yang dilalui dalam parade ini di mulai dari Halaman Dekranasda Provinsi Lampung (Jl. Ir. H. Juanda) dan finish di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung (Jl. Dr. Susilo).


Parade Berkebaya diikuti dari kotingen diantaranya Organisasi Forkopimda Provinsi serta Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.


Kemudian, dari Organisasi Wanita dan ikut berpartipasi juga dari pihak SMA/SMK.


Pada kesempatan itu, adanya pembagian doorprize dan pengumuman pemenang dari masing-masing kontingen Parade Berkebaya.


Yaitu PIA Ardhya Garini (kontingan Organisasi Forkopimda Provinsi), Tulang Bawang Barat (kontingen Tim Penggerak PKK), Dekranasda Provinsi Lampung (kontingen Organisasi Wanita) dan SMA Negeri 10 Bandar Lampung (kontingen Sekolah).(Adpim)