Jaga Keamanan dan Kenyamanan Natal, Kapolres Pesawaran Lakukan Pengecekan Ke Gereja

Header Menu

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Natal, Kapolres Pesawaran Lakukan Pengecekan Ke Gereja

Sabtu, 24 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat ibadah malam Misa Natal, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) dengan didampingi Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, S.H melaksanakan pengecekan kontrol keamanan dan pengamanan di Gereja Katholik Santo Martinus Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/12/2022) Pukul 20.00 Wib.


Dalam kegiatannya Kapolres Pesawaran melaksanakan pengecekan di tiga (3) wilayah yakni wilayah hukum Polsek Gedong Tataan, Polsek Padang Cermin dan Polsek Tegineneng dengan didampingi para Kapolsek. 


Kapolres mengatakan, Selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Pesawaran Polda Lampung telah mengerahkan 251 Personel yang disebar ke sejumlah Gereja dan Pos Pengamanan Nataru.


Tak hanya mengecek kesiapan pengamanan dan situasi dilapangan, Kapolres juga menyapa dengan hangat jemaat yang hadir saat ibadah malam Natal 2022.

 


Kapolres Pesawaran menyampaikan pengecekan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan terwujudnya kondusifitas keamanan di Gereja jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, ini menjadi salah satu fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat.


“Tujuan saya melaksanakan pengecekan ini agar masyarakat yang sedang beribadah pada malam Natal dapat beribadah dengan Aman dan Nyaman, karena hadirnya Polisi ditengah masyarakat,” ucap Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pesawaran juga memberikan penekanan terkait Covid-19, agar selama pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru para Jemaat Gereja tetap Disiplin Prokes Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


“Saya berharap kepada Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, agar selalu mematuhi Perokes Kesehatan demi keamanan saat ibadah,” pungkasnya. (Marli/Rls)