Jelang Nataru 2023 Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Konsolidasi

Header Menu

Jelang Nataru 2023 Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Konsolidasi

Selasa, 20 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiintel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos, bersama Forkopimda mengikuti rapat Konsolidasi Antisipasi Perkembangan Situasi/Kerawanan Menjelang Hari Natal Dan Tahun Baru 2023,  bertempat di Meeting Room Hotel Bukit Randu Kota Bandarlampung. Selasa (20/12/2022).


Rapat Konsolidasi Antisipasi Perkembangan Situasi/Kerawanan Menjelang Hari Natal Dan Tahun Baru 20231, di buka oleh .Kaban Kesbangpol Prov Lampung Drs M Firsada, dengan tema, “ Menjaga Kondusifitas dan Pemantapan Kewaspadaan Nasional Serta Pembangunan Berkelanjutan Di Provinsi Lampung “, yang dihadiri Kabinda Provinsi Lampung, Dir. Intelkam Polda Lampung, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Asintel Kajati Prov. Lampung, Dantim BAIS Wilayah Lampung, beserta tamu undangan lainnya.


Dikesempatan tersebut Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos, menyampaikan terkait bencana alam dan cuaca saat ini tidak menentu dan mengakibatkan bencana longsor yg belum lama ini terjadi harus dapat kita antisipasi


“ Saya menyarankan untu rapat ini agar menghadirkan BMKG dan PLN untuk mendengarkan paparannya kondisi terkini, karena malam tahun baru identik dengan petasan yang akan mengakibatkan kebakaran dan kejadian tindakan kriminalitas penodongan dengan kekerasan, “terangnya”, 

.

Lebih lanjut Kasi Intel juga menjelaskan kejadian di register pernah di sampaikan, seperti di Mesuji untuk pencurian listrik saat ini sangat tinggi, “ Karena situasi pandemi semakin berkurang, kegiatan  balap liar dangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan, Korem siap membantu personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, “pungkasnya”. (Penrem 043/Gatam)