Kasipers Kasrem 043/Gatam Hadiri Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama Polda Lampung

Header Menu

Kasipers Kasrem 043/Gatam Hadiri Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama Polda Lampung

Sabtu, 31 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S. I. P, Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Risky Budianto S.Sos, menghadiri Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama Polda Lampung,  bertempat di di GSG Presisi Polda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi Kabupaten Lampung Selatan. Jum'at (30/12/2022).


Tema yang diangkat pada kegiatan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama yakni " Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Tahun Baru 2023 Serta Mensukseskan Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Damai Dan Sejuk ", dengan penceramah DR K.H Mahmudin Bunyamin LC.MA.


Tampak hadir dan mengikuti Tabligh Akbar Dan Dzikir  Bersama Polda Lampung, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.Ik M.Si, Walikota Bandar Lampung, Kepala BNNP Provinsi Lampung, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Para PJU Polda Lampung, Ketua MUI, Rektor UIN Raden Intan, Paslog Brigif 4 Mar,  Dandenpom Lanal Lampung, Para Pimpinan pondok pesantren, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Provinsi Lampung, dan Para Pimpinan Parpol Provinsi Lampung. 


Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dalam sambutannya menyampaikan, Tabligh Akbar dan Dzikir bersama yang dilaksanakan ini dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang tahun baru 2023 dan pemilu 2024, 

 


" Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan mempererat tali silaturahmi kepada stokeholder terkait beserta elemen masyarakat, " terang Kapolda".


Lebih lanjut Kapolda menyampaikan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas terkait libur sekolah, Natal dan Tahun Baru 2023, Pemudik yang melaksanakan penyebrangan dipelabuhan Bakauheni Polda Lampung telah melibatkan TNI, Polri serta elemen masyarakat.


" Kemudian pada tahun 2024 akan dilaksanakan pemilu serentak, oleh karena itu pontensi kerawanan adalah memanfaat politik identitas yang mana dapat memecah belah bangsa, "


" Oleh karena itu Polda Lampung komitmen untuk bekerja keras dengan menjamin pemilu yg lancar, aman, sejuk, dan kondusif, itu semua tidak lain adalah peran dari dukungan para tokoh masyarakat, tokoh agama yang bahu membahu bersama menjaga provinsi Lampung yang kondusif, " pungkasnya". (Marli/Rls)