Kembali Terjadi, Penipuan Mencatut Nama Wakil Walikota Bandarlampung

Header Menu

Kembali Terjadi, Penipuan Mencatut Nama Wakil Walikota Bandarlampung

wartapalapa
Sabtu, 17 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Jelang Akhir Tahun, nama Wakil Walikota Bandarlampung Deddy Amarullah, kembali dicatut menjadi modus penipuan via WhatsApp.


Sebuah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Deddy Amarullah beredar luas. Pesan itu berisi penggalangan donasi untuk yayasan, ponpes, rumah tahfiz, dan PAUD.


Dalam pesan itu pelaku yang mengaku atas nama Wakil Walikota Bandarlampung menyampaikan akan menyalurkan dana hasil donasi ke pihak-pihak yang telah disebutkan.


Deddy mengaku prihatin dengan penipuan itu. Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan mengatasnamakan dirinya.


"Saya pastikan itu tidak benar. Saya imbau masyarakat Kota Bandarlampung tidak mudah percaya dan berhati-hati jika ada modus-modus serupa terutama atas nama pejabat," katanya, Sabtu (17/12/2022).


Deddy Amarullah mengaku namanya sudah beberapa kali dicatut untuk modus penipuan menyasar Masyarakat Kota Bandarlampung. Sebelumnya pelaku menggunakan Facebook.


"Sekali lagi saya meminta seluruh masyarakat Kota Bandarlampung jangan pernah percaya apa pun yang mengatasnamakan Wakil Walikota Bandarlampung, Tetap waspada. Selalu cek kebenarannya jika terasa janggal, saya tidak pernah meminta ataupun memberikan bantuan ke Yayasan secara langsung, jika pun ada nanti dari Dinas terkait yang akan mendata," pungkasnya. 


Deddy menambahkan Jika ada yang sudah terkena modus penipuan tersebut, bisa datang langsung menemuinya, baik dikantor ataupun dirumahnya. (*)