Lomba Pos Kamling, Kapolresta Bandarlampung Berikan Penghargaan Kepada Pos Kamling Terbaik

Header Menu

Lomba Pos Kamling, Kapolresta Bandarlampung Berikan Penghargaan Kepada Pos Kamling Terbaik

wartapalapa
Sabtu, 31 Desember 2022

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, secara simbolis menyerahkan Piala dan Penghargaan kepada 3 kelurahan yang mendapatkan kategori terbaik dalam perlombaan Pos Kamling Piala Kapolresta Bandarlampung tahun 2022.


Bertempat di Halaman Mapolresta Bandarlampung, Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Bandarlampung serta para peserta pemenang lomba Pos Kamling yang diwakilkan oleh Lurah, Bhaninkamtibmas dan Bhabinsa masing masing kelurahan, Sabtu (31/12/2022). 


Ketiga kelurahan tersebut yaitu Juara 1 diraih oleh Kelurahan Korpri Jaya Sukarame , Juara 2 diraih oleh Kelurahan Raja Basa Pemuka dan Juara ke 3 Kelurahan Bumi Waras Telukbetung Selatan.


Selain piala dan penghargaan, Ketiga kelurahan tersebut mendapat hadiah 1 (satu) unit Televisi yang langsung di serahkan oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto. 


Dalam arahanya Kapolresta Bandar Lampung berharap apa yang telah diperagakan dan menjadi point kriteria dalam lomba nantinya dapat di aplikasikan dalam kegiatan ronda sehari hari. 



"Situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri namun harus ada peran aktif dari masyarakat salah satu dengan kegiatan Pos Kamling" ucap Kombes Pol Ino Harianto. 


Menurut pria lulus Akpol 1996 ini, Pos Kamling merupakan sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Lomba Pos Kamling ini diikuti oleh 10 Kelurahan yang ada di kota Bandarlampung diantaranya Kelurahan Korpri Jaya, Raja Basa Pemuka, Bumi Waras, Kedamaian, Tanjung Senang, Kupang Teba, Way Lunik, Kota Karang, Sumber Rejo Sejahtera dan Enggal. 


Adapun lomba ini dimulai pada tanggal 26 November 2022 dengan kategori penilaian dari segi aspek sarana dan prasarana di Pos, Kegiatan patroli diwilayahnya dan tentunya upaya upaya preemtif yang dapat menurunkan angka kriminalitas. 


"Kami harap dengan adanya poskamling ini dapat lebih meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap tiap lingkungan,  sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif" ujar Kombes Pol Ino. (*)