Pemko Bandarlampung Gandeng UMITRA, Bangun SDM Unggul di Kota Bandarlampung

Header Menu

Pemko Bandarlampung Gandeng UMITRA, Bangun SDM Unggul di Kota Bandarlampung

Selasa, 13 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemerintah Kota Bandarlampung tentang kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada Masyarakat serta konsep pembangunan Kota Bandarlampung. Acara berlangsung di auditorium Prof. Dr. H. Madrie,, M.Si, lantai 4 gedung E Universitas Mitra Indonesia, Senin (13/12/2022).


Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM dengan Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana. SE. Acara tersebut turut disaksikan oleh pimpinan OPD, para ASN, pimpinan UMITRA dan Mahasiswa UMITRA.


Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, S.P.,MM menyatakan, peran UMITRA di kerjasama ini adalah untuk menciptakan ilmuwan dan sumber daya manusia yang handal untuk bersama-sama membangun kota Bandarlampung.


"UMITRA siap untuk ikut serta dalam pembangunan Kota Bandarlampung, paling tidak dalam penyelanggaraan SDM yang unggul,"katanya.


Menurut Bunda Reny, sapaan akrabnya, tujuan diadakannya MoU ini adalah guna mewujudkan Kota Bandarlampung sebagai salah satu Kota termaju di wilayah sumatera.


"Kami mendukung upaya pemerintah kota Bandarlampung terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing,"lanjutnya.

 


pada kesempatan yang sama, ketua yayasan UMITRA, Dr. H. Andi Surya mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelum nya, dimana jajaran pimpinan UMITRA hadir silaturahim ke kantor Walikota Bandarlampung, 


"Alhamdulillah hari ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di kantor Walikota bandarlampung,"Pungkas Andi Surya.


Pada kesempatan tersebut Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, SE menyampaikan ungkapan terimakasih atas terjalinnya kerjasama dengan Pihak UMITRA


"Saya yakin pihak UMITRA akan all out dalam memikirkan masa depan Kota Bandarlampung. Untuk itu diperlukan dorongan serta dukungan  yang baik dalam mencetak mahasiswa sehingga menjadi masyarakat Bandarlampung yang unggul," harap walikota.


Dalam kegiatan Mou antara Umitra dengan Pemko Bandarlampung dilanjutkan dengan seminar bertema 'Pengaruh Kemajuan Literasi Digital dalam Dunia Pendidikan Tinggi di Era Society 5.0 dengan narasumber dari dinas Kominfo Kota Bandarlampung, Fachrizal,S.Kom, M.Kom dan narasumber dari UMITRA, Yodhie Yuniarthe, S.Kom.,M.Kom (rls/*)