Polda Lampung, monitoring Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni

Header Menu

Polda Lampung, monitoring Situasi Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni

Sabtu, 31 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mewakili Kapolda Lampung menyampaikan situasi saat ini di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, pada pukul 17. 29  wib, Sabtu (31/12/2022). 


Pandra, menjelaskan untuk aktivitas pelayanan kapal dihentikan sementara di karenakan ada perubahan cuaca, Angin kencang, Ombak lumayan tinggi.


Selain itu untuk pelayanan pemesanan tiket secara online ditutup sementara sampai batas waktu yang belum bisa ditentukannya, Ujar dia. 


Pandra juga memberitahu perkembangan adanya untuk di Dermaga III reguler 10% tidak terjadi penumpukan kendaraan juga demikian kendaraan di Dermaga eksekutif hanya 20 %  dipelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, dan meminta Masyarakat yang akan melakukan perjalanan lewat Pelabuhan Bakauheni selalu meng-update Informasi dari kordinator BMKG Lampung Kukuh untuk perkembangan cuaca, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah.

 


"Data yang disampaikan oleh AKP Ridho KSKP Bakauheni di pos terpadu Bakauheni dan bersama stakeholder terkait untuk selalu berkerjasama guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di pelabuhan bakauheni. Dengan melakukan kordinasi kepada GM ASDP Bakauheni Suharto  dan Kepala BPTD Wil VI Bengkulu Lampung Bahar Latief, untuk minta  mengoperasional kapal-kapal besar guna mengangkut kendaraan lebih banyak," pungkas Pandra. 


"Apabila Masyarakat yang  membutuhkan bantuan dan informasi polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekatterdekat," Tutup Kabid Humas Polda Lampung. (Marli/Rls)