Puluhan Prajurit Kodim 0410/KBL Di Kerahkan Untuk Melatih 400 Personel Pol PP Kota Bandarlampung

Header Menu

Puluhan Prajurit Kodim 0410/KBL Di Kerahkan Untuk Melatih 400 Personel Pol PP Kota Bandarlampung

Senin, 12 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando distrik militer (Kodim) 0410/KBL mengerahkan puluhan Prajuritnya untuk melatih pendidikan dasar Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bandarlampung Tahun 2022.


Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S mengatakan, "pihaknya mendapat kepercayaan dari pemerintah kota Bandar lampung untuk memberikan pelatihan/pendidikan dasar Pol PP."


Dandim mengungkapkan, pendidikan dasar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman dasar tentang kedisiplinan bagaimana bersikap terhadap masyarakat yang berlandaskan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Jangan sampai kita sebagai aparat sewenang-wenang tanpa ada aturan yang jelas, sehingga tidak tercapai tujuan pemerintah kota untuk mewujudkan Bandar lampung yang lebih tertib lagi," Ungkapnya


Dandim menambahkan, sebagaimana di ketahui pekerjaan Pol PP ini 24 Jam (sewaktu-waktu di butuhkan harus Siap), sehingga pelatihan fisik sangat dibutuhkan agar mereka memiliki fisik yang prima dan kemudian dibarengi dengan kedisiplinan yang tingga serta loyalitas (satu komando).

 


"Tidak hanya fisik dan mental, nantinya mereka akan kita berikan materi wawasan kebangsaan, bagaimanapun juga Pol PP ini merupakan perpanjangan pemerintah kepada Masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan tentang cinta tanah air dan nilai luhur Pancasila, yang mana hal ini harus tetap kita jaga dan pertahankan," pungkas Letkol Tri Arto.


Sementara Eva Dwiana, selaku Walikota Bandarlampung menuturkan terimakasih kepada Kodim 0410/KBL karena telah berkenan melatih Pol Pp Kota Bandarlampung.


Eva menegaskan, pendidikan dasar Pol PP Kota Bandarlampung ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.


"Ikuti pelatihan ini dengan baik dan jangan anggap sepele," tegas Walikota saat membuka pendidikan dasar Pol PP di lapangan Kompi B Jln. Imam Bonjol Langkapura, Kota Bandar lampung. (Mrl/Rls)