Puncak HJK TNI AD Ke 77 Tahun 2022, Korem 043/Gatam Gelar Upacara Dan Syukuran

Header Menu

Puncak HJK TNI AD Ke 77 Tahun 2022, Korem 043/Gatam Gelar Upacara Dan Syukuran

Kamis, 15 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022, Korem 043/Gatam menggelar upacara yang di pusatkan di Lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar  Kedaton, Kota Bandarlampung. Kamis (15/12/2022).


Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang dibacakan Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menyampaikan, tema Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”.


“ Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022, kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, “ 


“ Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah, “ terangnya”


Lebih lanjut dalam amanatnya Kasad menyampaikan, “ Tema hari juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. 

 


“ TNI Angkatan Darat harus mengambil  peran untuk   membantu  mengatasinya. “TNI Angkatan Darat Harus Hadir Di Tengah-Tengah Kesulitan Rakyat Apapun Bentuknya Dan Senantiasa Menjadi Solusi”, berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD manunggal air, babinsa masuk dapur, dan penanganan bencana alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas, “


“ Tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing. pertajam  naluri prajurit sebagai insan intelijen, aplikasikan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat. jangan ragu-ragu untuk bertindak dalam koridor aturan yang berlaku, “ Pungkas Kasad”. 


Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat hingga Peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 berjalan dengan lancar, Korem 043/Gatam juga menggelar acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Sudirman. 


Kepala Penerangan Korem 043/Gatam, Mayor Cpm (K)  Eva Yuniar Kamal, S.E., menyebutkan sebelum acara puncak Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 ini terselenggara, Korem 043/Gatam  juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan yakni ; Ziarah Rombongan, Donor Darah, Sunatan Masal, Pemberian Sanyunan Kepada Anak Yatim Piatu, dan Do’a bersama. 


Hadir pada giat Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022,  antara lain Kasiren Koren 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Ka Korum Yonif 143/TWEJ dan Kabalak Rem 043/Gatam. (Penrem 043/Gatam)