Ringankan Kesulitan Masyarakat Korem 043/Gatam Sumbangkan Darah Dan Santuni Anak Stunting

Header Menu

Ringankan Kesulitan Masyarakat Korem 043/Gatam Sumbangkan Darah Dan Santuni Anak Stunting

Kamis, 29 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya yang ke-77 tahun 2023, Korem 043/Gatam, menggelar kegiatan Bakti sosial Donor Darah dan pemberian santunan kepada Anak Stunting. Kamis (29/12/2022)


Kegiatan yang digelar di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, dengan tema “Kodam II/Sriwijaya Dihati Rakyat“ ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi Masyarakat saat ini.


Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy. S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat.


“ Kegiatan ini sangat mulia, karena setetes darah yang kita donorkan jauh lebih berharga daripada uang, karena dapat menyelamatkan jiwa orang lain, sebagai makhluk sosial kita semua menyadari bahwa banyak-banyaknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, oleh karena itu kegiatan positif seperti ini hendaknya terus kita tingkatkan, “ terang Danrem.

 


Lebihlanjut Danrem juga menjelaskan, pada kegiatan ini juga akan diserahkan bantuan kepada keluarga stunting sebagai bentuk solidaritas dan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan Masyarakat, hal tersebut merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berperan aktif, selalu berkontribusi membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang terdampak setunting,


“ Bertitik tolak dari hal tersebut, TNI merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, sekaligus sebagai manifestasi partisipasi TNI dalam pembangunan dan upaya TNI membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat yang sejahtera secara berkesinambungan, ini juga sebagai upaya lebih memantapkan ke manunggalan TNI dengan rakyatnya, “ pungkas Danrem”. 


Kegiatan bakti social ini juga dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto Santoso, Kasilog Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto S.I.P, Para Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Tim Medis dan Tim Kesehatan RS DKT TK. IV 02.07.04 Bandarlampung. (Marli/Rls)