Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim 0410/KBL Ajak Masyarakat Pembersihan Tempat Ibadah

Header Menu

Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim 0410/KBL Ajak Masyarakat Pembersihan Tempat Ibadah

Rabu, 28 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kodam II/Sriwijaya yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang, Kodim 0410/KBL melaksanakan serangkaian kegiatan karya bhakti yakni pembersihan tempat ibadah.


Diketahui, pembersihan tempat-tempat ibadah dilakukan serentak di sejumlah lokasi tersebar wilayah kota Bandarlampung, sebagai wujud toleransi antar umat beragama. Masing-masing yakni, Masjid Al Fajar Telukbetung Barat, GPIB Silo Panjang, Pure Kerthi Buana Panjang dan Vihara Thay Hin Bio Telukbetung Selatan.


Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.M.M.D.S mengatakan, karya bhakti yang dilakukan kali ini menyasar di tempat-tempat ibadah.


"Karya bhakti ini kita lakukan di sejumlah titik tersebar. Mulai dari pembersihan Masjid, Gereja, Vihara dan kemudian Pure.  Hal ini bertujuan meningkatkan toleransi antar umat beragama sebagai wujud Bhinneka Tunggal Ika," ujar Tri Arto saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022)


Lebih lanjut Dandim Tri Arto menjelaskan, selain pembersihan tempat ibadah, pihaknya bersama dengan Polri kemudian perangkat Kecamatan, kelurahan dan masyarakat melakukan pembersihan/grebek sungai.

 


"Hari ini kita juga melakukan grebek sungai, mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Jadi, selain sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, kegiatan ini sebagai perkuatan sinergitas anatar TNI, Polri, Pemerintah daerah dan juga masyarakat," ujar Komandan kelahiran Biak, Papua tersebut. 


Sementara itu, Lurah Pesawahan Musa Saleh S.I.Kom mengaku bersyukur, karena menurutnya selama ini sinergitas antara Koramil Telukbetung Selatan Kodim 0410/KBL baik itu dengan Lurah, RT maupun masyarakat setempat berjalan dengan baik.


Musa juga berterimakasih karena Karya Bhakti yang dilakukan menyasar di wilayah kelurahan Pesawahan.


"Terimakasih atas pelaksanaan gotong royong ini. Kedepan, kita terus mendukung kegiatan TNI apalagi yang bersentuhan dengan masyarakat," pungkasnya. (Marli/Rls)