Wakapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Header Menu

Wakapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

wartapalapa
Senin, 19 Desember 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Polda Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., diwakili Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K., saat membacakan Amanat Kapolresta Bandarlampung, pada upacara hari kesadaran Nasional mengatakan, "Upacara Bendera Bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional kita laksanakan  sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri, upacara di gelar di Lapangan Apel Mapolresta Bandarlampung Senin, (19/12/2022) .


Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polresta Bandarlampung, Para Kapolsek/KA KSKP Jajaran, para Perwira dan Bintara serta ASN Polresta Bandarlampung.


Wakapolresta Bandarlampung, dalam membacakan amanat Kapolresta Bandarlampung mengatakan, "bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai Pelayan, pelindung dan pengayom Masyarakat."


Lebih lanjut, Wakapolresta menegaskan kepada anggotanya agar selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat apalagi waktu dekat ini, kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023, kita punya kewajiban memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jamaat yang melaksanakan Ibadah  Natal dan Tahun Baru serta memberikan  kenyamanan kepada Masyarakat Kota Bandarlampung dalam menyambut pergantian tahun juga pada setiap titik kumpul Masyarakat dan tempat-tempat Wisata yang akan di kunjungi Masyarakat.

 


Wakapolresta menegaskan, kita jangan Under Estimate, terkait Bom Bunuh diri yang terjadi di Jawa Barat, hendaknya kita lebih meningkatkan giat Deteksi dan Pemetaan terhadap Eks Napiter yang ada di Kota Bandarlampung, dan meningkatkan penjagaan Mako serta lakukan Body System bagi personil yang bertugas di lapangan, guna tercapainya situasi yang Kondusif. 


Wakapolresta juga berpesan agar seluruh anggota dapat menghindari segala bentuk pelanggaran serta meningkatkan pelayanan public dan juga kepercayaan publik.


“Tanamkan sikap antisipasif, tingkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, jaga kesehatan dan tingkatkan kerjasama di internal maupun eksternal Polresta Bandarlampung," tutup AKBP Ganda M.H. Saragih. (Mrl/Rls)