283 Personil Polda Lampung Mendapat Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Header Menu

283 Personil Polda Lampung Mendapat Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Senin, 02 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Sebanyak 283 personil Polda Lampung, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Lapangan Mapolda Lampung yang dihadiri oleh Irwasda Polda Lampung, seluruh PJU Polda Lampung, seluruh Perserta Upacara dan Personil yang melaksanakan Kenaikan Pangkat. Senin (02/01/2023).


Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus memimpin langsung upacara Korp Rapor bagi personil yang terdiri dari, AKBP ke Kombes 2 orang, Kompol ke AKBP 10 orang, AKP ke Kompol 16 orang, Iptu ke AKP 19 orang, Ipda ke Iptu 32 orang, Aipda ke Aiptu 20 orang, Bripka ke Aipda 27 orang, Brigpol ke Bripka 19 orang, Briptu ke Brigpol 48 orang, Bripda ke Briptu 79 orang, Bharatu ke Bharaka 1 orang.


Selain itu, sejumlah personil Polda Lampung juga mendapat kenaikan pangkat Pengabdian, setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yakni, Kompol ke  AKBP 1 orang, AKP ke Kompol 6 orang, Iptu ke AKP 1 orang, Aiptu ke Ipda 2 orang.


Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan dalam amanatnya mengatakan, baru saja kita saksikan bersama, laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi personil Satker Polda Lampung, ini adalah komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara.


"Saya mengucapkan selamat kepada kepada 283 Personil yang hari ini telah melaksanakan Korp Raport, Ini merupakan reward dari organisasi yang dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang di sandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan adminstrasi lainnya terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin,” tambahnya. 

 


Pada kesempatan ini lanjut Kapolda, ditekankan kepada seluruh anggota Polda Lampung, tingkatkan kualitas SDM di semua fungsi kepolisian dan segera menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang.


"Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi tinggi dan tangung jawab terhadap tugas dan tingkatkan kesiapan dalam pelaksanaan tugas dengan tulus melayani dan cepat merespon untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," pungkas Kapolda Lampung. 


Teruslah menjadi Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat, Alhamdulilah sekarang tingkat kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri sudah mulai naik, dan dan berdasarkan Survey, Polda Lampung mendapat peringkat ke 4 dari seluruh Polda di Indonesia, tutur Kapolda Lampung. 


Hal Ini bisa kita raih, berkat Kerja Pejabat Utama dan seluruh Personil Polda Lampung yang  handal, mari kita pertahankan, bila perlu kita tingkatkan,dan kepada yang menerima kenaikan pangkat hari ini ,saya berpesan tingkatkan ketaqwaan kita pada Tuhan yang maha Esa, dan teruslah menjadi Polri yang pengayom, pelindung dan  pelayanan masyarakat. (irf/penmas).