Bawa Celurit, Pemuda Warga Penengahan Ditangkap Polsek Sukarame

Header Menu

Bawa Celurit, Pemuda Warga Penengahan Ditangkap Polsek Sukarame

Minggu, 22 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Sektor Sukarame Polresta Bandarlampung Polda Lampung menangkap AG (35) warga Jalan Pahlawan Kelurahan Penengahan Kecamatan Kedaton Bandarlampung, Minggu (22/01/2023) subuh. 


AG (35) ditangkap lantaran kedapatan membawa satu bilah senjata tajam jenis celurit. 


Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, mengatakan bahwa peristiwa penangkapan berawal dari Patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Sukarame melihat sejumlah orang dengan mengendarai tujuh sepeda motor melintas tidak jauh dari petugas yang saat itu sedang stand bay di pertigaan jalan Gunung Sulah Sukarame, dimana diantara mereka terlihat membawa senjata tajam jenis celurit. 


"Melihat diantara mereka ada yang membawa senjata tajam, kami kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan dua orang dan mendapati satu bilah senjata tajam jenis celurit" ungkap Kompol Warsito. 


Saat melakukan pengejaran mengarah ke Jalan Kimaja Way Halim, Kelompok tersebut masuk ke dalam Gang kemudian meninggalkan sepeda motor dan menyebrangi sungai kecil. 

 


"Di gang tersebut, mereka meninggalkan sepeda motornya dan lari menyeberangi sungai kecil yang ada di gang tersebut" imbuh Kompol Warsito. 


Dilokasi gang tersebut, Petugas mengamankan dua orang yaitu AG (35) dan NT (18). 


Dari hasil pemeriksaan, mereka tergabung dalam kelompok WGC dan sering berkumpul di SDN 1 Penengahan Kedaton Bandarlampung. 


Selain mengamankan dua orang berikut sebilah senjata tajam jenis celurit, Petugas juga mengamankan 5 (lima) unit sepeda motor yang ditinggalkan kelompok tersebut. 


Akibat perbuatannya tersebut, Pelaku AG (35) dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang memiliki dan membawa senjata tajam tanpa hak dengan ancaman 10 Tahun kurungan penjara. (*)