Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polresta Bandarlampung Lakukan Razia KRYD

Header Menu

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polresta Bandarlampung Lakukan Razia KRYD

wartapalapa
Rabu, 25 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung Polda Lampung menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) , Rabu (25/01/2023) Pagi. 


Dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan, SH, MM, kegiatan razia digelar di Jalan Cut Nyak Dien Tanjungkarang Pusat Kota Bandarlampung. 


Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP M Rohmawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan kejahatan jalanan lainya yang ada di Kota Bandarlampung. 


"Kita fokus terhadap pemeriksaan orang, barang maupun kendaraan, " Ujar AKP M Rohmawan. 


Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP M Rohmawan menjelaskan bahwa terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjaring saat razia, petugas hanya memberikan teguran sekaligus mengimbau pengendara untuk segera melengkapi kendaraan maupun kelengkapan perorangan yang dibutuhkan saat berkendara. 

 


"Terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjaring, kita berikan teguran dan juga imbauan" ujar Kasat Lantas Polresta Bandarlampung.


"Dengan adanya kegiatan ini dan hadirnya Polisi ditengah tengah Masyarakat, diharapkan bisa mencegah aksi aksi kejahatan jalanan, ini salah satu upaya pencegahan" ucap AKP M Rohmawan. 


Selain mencegah terjadi aksi kejahatan jalanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kembali budaya tertib berlalu lintas khususnya di Kota Bandarlampung.(*)