Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Bandarlampung Berikan Penyuluhan Ke Sekolah

Header Menu

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Bandarlampung Berikan Penyuluhan Ke Sekolah

wartapalapa
Kamis, 19 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebagai upaya mencegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, Sat Binmas Polresta Bandarlampung Polda  Lampung, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Satu Nusa Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Kamis (19/01/2023).


Kegiatan dihadiri langsung oleh Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, Kepala Sekolah SMK Satu Nusa, Para Dewan Guru SMK Satu Nusa dan para pelajar SMK Satu Nusa. 


Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merugikan para pelajar khususnya terkait tawuran dan geng motor.


"Kami berharap adik adik (pelajar) bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat" imbuh Kompol Kurmen. 

 


Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Kurmen Rubiyanto juga menambahkan bahwa dalam mencegah kenakalan remaja ini, perlu ada peran serta dari berbagai pihak seperti peran Sekolah, Orang tua dan lingkungan. 


"Terkait tawuran dan Geng motor, saya berharap Adik adik jangan sampai terlibat, ini dapat merugikan diri sendiri dan masa depan" ucap Kompol Kurmen. 


Kasat Binmas Polresta Bandarlampung juga menambahkan bahwa upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah kenalakan remaja yang kerap terjadi akhir akhir ini.(*)