Gelar RAT Ke-51, Primkop Kartika Gatam 10 Bagi-bagi Hadiah Untuk Anggota Koperasi

Header Menu

Gelar RAT Ke-51, Primkop Kartika Gatam 10 Bagi-bagi Hadiah Untuk Anggota Koperasi

wartapalapa
Kamis, 19 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Primer Koperasi (Primkop) Kartika Gatam 10 Kodim 0410 Kota Bandarlampung menggelar rapat anggota tahunan (RAT) ke-51 tutup buku tahun 2022 di markas Kodim setempat, pada Kamis (19/01/2023)


Dalam kegiatan ini, Primer Koperasi Kartika Gatam 10 turut membagikan hadiah berupa Kulkas, mesin cuci dan hadiah -hadiah menarik lainnya dari hasil sisa hasil usaha (SHU) koperasi tersebut.


Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S mengatakan, anggota koperasi adalah pemilik saham karena Koperasi ini di ibaratkan seperti Perusahaan.


"Setiap anggota koperasi memiliki hak yang sama. Jadi, berikan masukan dan kritik sehingga koperasi kita bisa berkembang," ujarnya.


Lebih lanjut, Dandim menegaskan koperasi agar dikelola dengan baik dan memberikan kesejahteraan, sehingga keberadaannya bisa menjadi solusi bagi setiap anggota koperasi itu sendiri.

 


Namun, Ia berharap uang simpan pinjam (Usipa) yang dikeluarkan oleh koperasi tidak menjadikan beban melainkan kesejahteraan.


"Bagaimana kita mengolah koperasi agar bisa menjadi jalan keluar ! Yaitu, rubah Mindset. Selain mempergunakan uang pinjaman sebagai kebutuhan, sisanya pergunakan untuk modal usaha," pungkas Komandan yang dikenal murah senyum tersebut.


Sementara itu, Rahmawati selaku Kepala seksi di Koperasi dan UKM Bandarlampung mengungkapkan, RAT wajib dilaksanakan oleh koperasi sesuai undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian yang menyatakan bahwa 'RAT dilakukan paling sedikit sekali dalam 1 (satu) tahun.


"Alhamdulillah, RAT premier koperasi Kartika Gatam 10 (Koperasi Kodim 0410/KBL) ini melaksanakannya secara tepat waktu dan tercepat untuk tutup buku tahun 2022 di tahun ini. Tentunya, hal itu berkat kerjasama pengurus dan anggotanya," pungkasnya. (Marli/Rls)