Hebooh, Anggota Polres Pesawaran Polda Lampung Viral

Header Menu

Hebooh, Anggota Polres Pesawaran Polda Lampung Viral

wartapalapa
Selasa, 03 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Viral sebuah video beredar luas di Media Sosial (Medsos) maupun WhatsApp Group aksi seorang Polisi membantu seorang Ibu membawa barang belanjaan mengalami Kecelakaan di Jalan Raya Simpang Tugu Coklat Pesawaran Lampung.


Amatan pada video berdurasi 23 detik tersebut nampak seorang Polisi berpakaian dinas lengkap terlihat jatuh bangun saat membantu ibu yang sedang mengalami Kecelakaan, pasalnya saat ia memegang motor sekaligus barang belanjaan ternyata motor kembali jatuh ke arah kanan.


Dalam video itu juga terdengar suara sang pengambil video dari dalam mobil mengucapkan syukur sebab ada yang membantu ibu tersebut.

“Ya Allah…,” ucap sang perekam video.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui bahwa anggota Polisi tersebut bernama Bripda Jamal Ramanda Personil Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran yang saat kejadian sedang bertugas melaksanakan pengamanan Ops Lilin Krakatau 2022 di Pos Pam Tugu Coklat Negeri Sakti.


Atas keterangan Bripda Jamal bahwa kejadian tersebut terjadi kemarin Senin 02 Januari 2022 Pukul 15.30 Wib pada saat ia bertugas melaksanakan pengamanan.


“Awalnya kejadian usai saya beli Rokok di Gerai Indomart dengan berjalan kaki. Saat kembali ke Pos Pam hujan deras. Saya melihat Ibu-ibu kecelakaan membawa barang belanjaan,” kata Bripda Jamal.


Sambungnya, ia langsung secara spontan membantu mendirikan motornya kembali, namun ternyata motor kembali terjatuh ke arah kanan.


“Ya itu pas saya pegang, malah jatuh lagi ke kanan. Terus saya bawa ke Pos Pam Tugu Coklat,” ujarnya.


Jamal memastikan, bahwa keadaan ibu tersebut dalam keadaan baik-baik saja, hanya sepeda motornya yang mengalami lecet.


“Alhamdulillah Ibu itu, keadaanya baik-baik saja tidak apa-apa. Motornya saja yang sedikit lecet, setelah reda ibu tersebut melanjutkan perjalanan ke arah Bandar Lampung,” tandasnya.


Atas langkah cepat personelnya itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) mengaku sangat bangga atas tindakan yang dilakukan personelnya terlebih saat hujan deras turun. 


“Selaku pimpinan kami memberikan apresiasi kepada personel Polri Polres Pesawaran yang telah menjabarkan perintah pimpinan dengan baik, quick respon membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.


Kapolres juga berharap hal tersebut dapat dijadikan contoh oleh jajarannya sehingga kehadiran Polri benar-benar dirasakan oleh masyarakat. 


“Semoga hal itu menjadi contoh kepada seluruh personel Polri khususnya Polres Pesawaran,” tutupnya. (Marli/Rls)