Jum'at Curhat, Kapolda Lampung Serap Kegelisahan Masyarakat

Header Menu

Jum'at Curhat, Kapolda Lampung Serap Kegelisahan Masyarakat

Jumat, 06 Januari 2023

 


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolda Lampung *Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus S.IK ,M.SI, M.M* melaksanakan jumat curhat guna menyerap aspirasi masyarakat, bertempat di GSG Boedaya kecamatan kemiling, Kota Bandarlampung. (06/01/2023)


Hadir dalam kegiatan Dir intelkam Polda Lampung, Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Dir Binmas Polda Lampung Anang Triarsono dan Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Sarhan hadir tokoh Masyarakat yakni Ketua Pujakesuma Suhaili, Ketua Dai Kamtibmas Provinsi Lampung KH. Sulaiman Bardan, Tokoh Masyarakat Desa Sumber Rejo Kemiling Hi. Sumadi dan Hi. Mua’d serta perwakilan Masyarakat dari sembilan Kelurahan di Kecamatan Kemiling.

 

Kapolda lampung dan bebarapa pejabat utama Polda Lampung melaksanakan Jumat Curhat yang merupakan sebuah Program dari Bapak Kapolri dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi yang baik terhadap masyarakat, Kegiatan ini dilaksanakan guna menampung apa yang menjadi permasalahan ditengah-tengah Masyarakat.


Acara Jumat curhat di buka langsung oleh Dir Binmas polda lampung Kombes Anang Triarsono yang dihadiri kurang lebih 100 Orang Masyarakat, "kami harapakan kepada Masyarakat yang hadir dalam jumat curhat ini untuk bisa memberi tanggapan dan masukan kepada polri khususnya Polda Lampung tentang kinerja Polri saat ini" ucapnya


Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan pada tingkat Polres hingga ke Polsek di wilayah hukum Polda Lampung. Jumat curhat agar Polri lebih bisa mendekatkan diri kepada Masyarakat," kata Kombes Anang.

 


Dalam acara tersebut muncul Pertanyaan dari masyarakat yakni H.Muaad ia menanyakan mengenai tilang elektronik "terkait tilang elektronik mengapa polisi lalu lintas yang bertugas tidak menilang pengendara yang melanggar dalam, itu menimbulkan banyak pelanggaran kan pak ?" tanya nya


Kombes Anang menanggapi secara langsung  " bahwa polri meniadakan tilang supaya tidak ada lagi praktek pungli yang terjadi di lapangan antara penilang dan yang di tilang harapan dengan adanya tilang elektronik ini di harapkan Masyarakat dapat patuh dan sadar diri tentang pelanggaran lalulintas sehingga pelanggaran dapat berkurang dengan kesadaran Masyarakat itu sendiri" jawabnya


Dalam sesi Jumat Curhat muncul pertanyaan dari  Hadianto ia menanyakan "terkait adanya geng motor yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Bandarlampung banyak Masyarakat yang merasa takut dengan maraknya aksi geng motor belakangan ini dan banyak warga juga yang terkena imbas dari ulah gang motor tersebut, warga Kemiling lainnya cukup resah atas ulah gang motor tersebut kepada Bapak Kapolda Lampung bagaimana penanganan terkait gang Motor yang marak saat ini di Kota Bandarlampung" tanya Hadi


Terkait pertanyaan tersebut Kapolda Lampung secara langsung menanggapi "bahwa permasalahan geng motor yang belakangan ini makin marak terjadi di daerah bandar lampung , kami kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Lampung akan memberikan rasa aman kepada warga Masyarakat dengan upaya kami melakukan patroli di daerah rawan di malam hari guna menghindari adanya geng Motor yang beraksi di Malam hari".


Kapolda menambahkan "kepada para Orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak kita, guna menghindari mereka ikut dalam geng motor yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, saya imbau mari kita jaga aset negara bahwa mereka lah penerus bangsa dan negara ini" ungkapnya.  (MarlRls)