Kapolda Lampung, Terima Kunjungan dan Audiensi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Ketua FKUB Provinsi Lampung

Header Menu

Kapolda Lampung, Terima Kunjungan dan Audiensi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Ketua FKUB Provinsi Lampung

wartapalapa
Kamis, 12 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., didampingi Wakapolda Lampung  Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK., M.Si dan Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono serta Dirintelkam Polda Lampung Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, terima kunjungan dan Audiensi dengan Kakanwil Kemenag provinsi Lampung dan Ketua FKUB Provinsi Lampung beserta pengurus FKUB Provinsi Lampung  yang bertempat di Ruang kerja Kapolda, Polda Lampung, Lampung Selatan, Kamis (12/01/2023).


Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo,.S.Ag.,S.S.,M.Si dan Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh.Bharuddin, Sekretaris FKUB Provinsi Lampung Pdt Samuel D.Lucas, beserta Rektor UIN Radin Intan Prof.Wan Jamaluddin dan Subkoord Otala  Kerukunan Umat Beragama Alifah, S.Sos.,M.Kom.I. disambut baik dan diterima langsung oleh Kapolda Lampung.

 


Dalam kegiatan kunjungan dan Audiensi ini adalah  membahas Kamtibmas yang ada diwilayah Provinsi Lampung khususnya kerukunan umat Beragama di wilayah Lampung sudah terjalin dengan baik dan dapat tetap terjaga keharmonisan dengan saling hormat menghormati dan toleransi dalam beragama dan ini tidak lepas peran Polri sebagaimana tugas pokoknya adalah memelihara keamanan ketertiban Masyarakat, (Harkamtibmas), dan sebagai pelindung, pengayom, pelayanan, penegakkan hukum serta mengedepankan fungsi Preemtif, preventif dan refresif sebagaimana di amanahkan didalam Undang undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara Republik Indonesia.


Kapolda Lampung, mengharapkan kepada tokoh adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas yang sudah terjaga dengan baik kita pertahankan, Tutupnya. (dn/penmas)