Kapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 81 Personel

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 81 Personel

Senin, 02 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebanyak 81 personel Polresta Bandarlampung mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023.


Dihadiri oleh Waka Polresta Bandarlampung, Kombes Pol Ganda M.H. Saragih, S.IK., Pejabat Utama Polresta Bandarlampung, Para Kapolsek Jajaran dan para peserta upacara kenaikan pangkat, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, memimpin langsung kegiatan upacara yang digelar di Halaman Mapolresta Bandarlampung, Senin (02/01/2023).


"Saya ucapkan selamat bagi rekan rekan yang hari tentunya bergembira atas kenaikan pangkat yang sudah diraih dan rekan rekan berhak atas pangkat yang baru" Ucap Kombes Pol Ino Harianto. 


Adapun 81 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu pangkat perwira 9 personil dan pangkat Bintara sebanyak 72 personil.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto menambahkan bahwa dengan kenaikan pangkat ini tentunya harus dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pangkat yang baru. 


"Tidak ada artinya pangkat tinggi tanpa memiliki kompetensi, tidak ada artinya" ucap Kombes Pol Ino Harianto. 

 


Dari 9 personil yang naik pangkat perwira, 3 personil diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yaitu Kapolsek Kedaton Atang Samsuri, SH yang sebelum berpangkat Kompol menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi, Bintara Polsek Kemiling Aswanto dari pangkat Aiptu menjadi Ipda dan Panit I Samapta Polsek Teluknetung Utara Misron berpangkat Aiptu menjadi Ipda. 


Sedangkan 6 personil berpangkat perwira lainnya mendapatkan kenaikan pangkat reguler. 


Untuk pangkat Bintara sebanyak 72 personil dimana kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 6 personil, Bripka ke Aipda sebanyak  49 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 12 personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 3 personil dan Bripda ke Briptu 2 personil.


Selesai kegiatan upacara kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.(*)