Kasrem 043/Garuda Hitam Hadiri Sosialisasidari Prolegnas Badan Legislasi DPR RI

Header Menu

Kasrem 043/Garuda Hitam Hadiri Sosialisasidari Prolegnas Badan Legislasi DPR RI

Senin, 16 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Bertempat, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menghadiri Kunjungan Kerja dan Sosialisasi Badan Legislasi DPR RI  tentang Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2023 Tanggal 16 Januari 2023, bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Lampung Telukbetung Lampung. Senin (16/01/2023). 


Badan Legislasi (Baleg) DPR RI yang melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) di Provinsi Lampung yakni Anggota Komisi XI DPR RI H. Abdul Wahid, S.PD.I, M.Si, Anggota Komisi 1 DPRI RI Drs. H. Mukhlis Basri, Anggota Komisi 1 DPRI RI Taufik Basari, S.H., S.Hum, Anggota Komisi III DPRI RI H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H, Anggota Komisi III DPRI RI I Komang Koheri,S.E, Aggota Komisi VIII DPRI Obon  Tabroni, dan Anggota Komisi XI DPRI RI Ela Siti Nuryamah, S.Sos.


Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A, menyampaikan kunjungan kerja Badan Legislasi DPR RI ke Provinsi Lampung dalam rangka sosialisasi Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2023 Tanggal 16 Januari 2023, hal ini sangat berarti untuk meningkatkan sistem logistik nasional, menumbuhkan pusat pertumbuhan ekonomi baru, meningkatnya konektivitas antar wilayah serta membantu mengendalikan inflasi di Provinsi Lampung dan juga Nasional. 

 


“ Provinsi Lampung sangat mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Sosialisasi Prolegnas oleh Badan Legislasi DPR RI, yang bertujuan untuk menyebarluaskan Prolegnas RUU Perubahan Keempat Tahun 2020-2024 dan Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2023 kepada seluruh komponen masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui rencana pembentukan hukum yang akan mengatur peri kehidupan masyarakat dan dalam proses pembentukan hukum tersebut, “


“ Selain itu, masyarakat dapat memberikan masukan-masukan, sehingga pada akhirnya setiap RUU yang akan ditetapkan menjadi Undang-Undang senantiasa mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, saya harapkan kepada Kepala Perangkat Daerah terkait untuk dapat memberikan pemaparan ataupun data dan informasi yang lengkap kepada Badan Legislasi DPR RI “ terangnya”. 


Kegiatan Sosialisasi dari Baleg DPR RI juga dihadiri Ketua komisi II Prov Lampung Siti Rahma S.E, Pas Progar Lanal Lampung, Bidang Hukum Polda Lampung, Kadisops Pom Lanud Pangeran M. Bun Nyamin, Para Rektor Universitas Provinsi Lampung, Para Kaban/Kadis/Karo/Ka Satker Pemprov Lampung dan Kepala OJK Lampung. (Penrem 043/Gatam)