Korem 043/Garuda Hitam Gelar Suyukuran HUT Dispenad Ke 72 Secara Sederhana

Header Menu

Korem 043/Garuda Hitam Gelar Suyukuran HUT Dispenad Ke 72 Secara Sederhana

Jumat, 13 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di ruang Media Centre Korem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Penrem 043/Gatam menggelar Syukuran Peringatan Hari Jadi Penerangan Angkatan Darat Ke-72 tahun 2023 secara sederhana. Jum’at (13/01/2023) 


Tampak hadir pada kegiatan syukuran HUT Dispenad Ke-72 tahun 2023 Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasirenprogar Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kapenrem 043/Gatam, anggota Penrem 043/Gatam, perwakilan dari media cetak, electronik dan online.


Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, mengucapkan Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat yang Ke-72, dengan tema" Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan" tema yang diusung pada peringatan ini memiliki makna yang sangat dalam yakni dengan membangun kepercayaan Masyarakat kepada TNI AD.


“ Terimakasih kami ucapkan kepada rekan rekan media yang selama ini telah bermitra dengan Korem dengan baik, melalui peran rekan rekan Media, apa yang kami sampaikan dapat diterima oleh masyarakat, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap TNI AD semakin tumbuh baik, dan saya berharap kepada rekan rekan untuk memberikan saran, masukan atau koreksinya, “ terangnya”.


Sementara itu Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A, dalam amanatnya yang sampaikan Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E,  menyampaikan, memasuki masa pengabdian yang ke-72 ini Penerangan TNI Anggkatan Darat dapat semakin professional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.


“ Momentum peringatan hari jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introsfeksi diri guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya, “

 


“ Oleh karena itu, peringatan hari jadi ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna bagi kita semua untuk memperkuat Komitmen pengabdian sebagai insan Penerangan, agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih Kompleks dan Dinamis dimasa depan, “ terang Kadispenad”.


“ Berkaca dari dinamika lingkungan strategis dalam beberapa waktu belakangan, terlihat realitas yang tidak bisa dipungkiri bahwa penerangan memiliki peran semakin strategis dalam mempengaruhi terjadinya perubahan-perubahan besar dan penting bagi TNI AD, Penerangan juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan pokok, “terang Kadispenad”.  


Lebih lanjut Kadispenad, menyampaikan Diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media diluar institusi TNI AD, oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat.


“ Program-program TNI AD harus terus diinformasikan kepada masyarakat melalui berbagai sarana media yang tersedia, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang Profesional, Modern, namun tetap humanis dan selalu hadir untuk membantu kesulitan rakyat, “


Sebelum mengakhiri sambutannya Kadispenad mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI AD kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas dan kepada rekan-rekan media cetak elektronik maupun online, terimakasih atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini, “pungkas Kadispenad”. (Marli/Rls)