Lima Hari Lakukan Pencarian, Polres Lamtim, TNI AL Dan Basarnas Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Penet

Header Menu

Lima Hari Lakukan Pencarian, Polres Lamtim, TNI AL Dan Basarnas Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Penet

wartapalapa
Minggu, 08 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Timur

Satuan Polisi laut dan udara (Satpolairud) Polres Lampung Timur Polda Lampung bersama Basarnas dan TNI AL akhirnya menemukan korban tenggelam, diperairan Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, dalam kondisi meninggal dunia, pada hari Minggu 8 Januari 2023.


Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kasat Polairud AKP Yus Mawardi, pada Minggu (08/01/2023), menyampaikan bahwa identitas korban yang tenggelam adalah Arif (20) warga Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribawono.


Peristiwa naas diduga terjadi pada Rabu (04/01/2023), saat korban nekat mencari ikan, dikawasan Perairan Kuala Penet, menggunakan perahu yang kondisinya bocor.

 


Ketika berada ditengah sungai, perahu yang digunakannya sudah dipenuhi air, sehingga korban panik, dan memutuskan terjun ke Air, korban diduga tidak bisa berenang, sehingga akhirnya hilang tenggelam.


"Setelah dilakukan proses pencarian selama lebih kurang 5 hari, akhirnya pada Minggu (08/01/2023), Tim Gabungan Basarnas, Satuan Polairud, dan TNI AL, berhasil menemukan jasad korban di perairan Kuala Penet Kecamatan Labuhan Maringgai" terangnya


"Jasad korban telah berhasil kita evaluasi, untuk selanjutnya dilakukan proses visum, kemudian baru diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya. (Humas Polres Lampung Timur)