Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWAPI Lampung Tengah Periode 2022-2027, Bunda Reny Harapkan Produk UMKM Lamteng Go Internasional

Header Menu

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWAPI Lampung Tengah Periode 2022-2027, Bunda Reny Harapkan Produk UMKM Lamteng Go Internasional

Kamis, 19 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Lampung Tengah menggelar Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus DPC Kabupaten Lampung tengah periode 2022-2027 di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung tengah, Kamis (19/01/2023).


Ketua DPC IWAPI terpilih periode 2022-2027, Wheny Wijayanti, SE mengatakan, wanita bukan hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi juga sebagai pelaku usaha penopang ekonomi keluarga.


"Kita tahu bahwa peran pengusaha adalah untuk mengkonversikan atau mengubah sebuah ide menjadi kegiatan usaha yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan sentuhan manajemen,"katanya.


Wheny menambahkan, sebaik apapun sebuah ide atau sebuah visi, misi tidak akan berarti tanpa implementasi nyata. 


"Kita bersyukur hidup di tanah Lampung dengan potensi sumber daya alam yang berlimpah. Sebagai wanita pengusaha harus disadari melihat peluang yang ada dan harus berani menangkap peluang untuk kita jadikan kegiatan usaha yang nantinya akan mendapatkan keuntungan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,"lanjutnya.


Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung Dr. Hj. Armalia Reny Madrie, S.P.,M.M. dalam sambutannya mengatakan saat ini strategi pemasaran sudah beralih kedunia digital sehingga dalam teknis pemasarannya pun perlu dilakukan inovasi mengikuti perkembangan zaman.


"Tantangan kedepan adalah mampu menembus pasar internasional melalui media sosial atau pemasaran online. Maka perlu dilakukan pelatihan dan kerjasama dengan perusahaan e-commerce, salah satunya tokopedia yang saat ini telah bekerjasama dengan kita agar produk-produk UMKM kita bisa di display di laman onlinenya hingga proses ditribusi,"katanya.

 


Lebih lanjut Bunda Reny, sapaan akrabnya berpesan, dalam berorganisasi butuh tiga hal yang harus dilakukan dan ditanamkan dalam diri.


"Kepada seluruh pengurus DPC IWAPI Lampung Tengah periode 2022-2027, saudara merupakan hasil pilihan semua anggota IWAPI se-Kabupaten Lampung Tengah. Saya berpesan dalam berorganisasi butuh tiga hal yang harus dilakukan dan ditanamkan dalam diri, yang pertama sabar, selanjutnya bersyukur dan yang terakhir ikhlas. Sabar dalam menghadapi  perbedaan, bersyukur dengan adanya rekan yang mampu dan mau meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk bersama-sama memajukan organisasi, dan ikhlas dalam setiap melakukan serta memberi kontribusi untuk berjalannya organisasi," ujarnya.


Ketua dan pengurus DPC IWAPI Lampung Tengah dilantik oleh Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie.,S.P.,MM dan pengukuhannya oleh Bupati yang diwakili oleh wakil Bupati Lampung Tengah dr. Hi. Ardito Wijaya.


Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah, Hi. Musa Ahmad, S.Sos yang dibacakan oleh wakil Bupati, dr. Hi. Ardito Wijaya berpesan agar DPC IWAPI Lampung Tengah bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.


"Selamat bekerja kepada pengurus DPC IWAPI Lampung Tengah yang baru saja di lantik dan dikukuhkan, semoga organisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah serta dapat bahu membahu dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya,"pungkasnya.


Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta pengurus DPC Lampung Tengah di hadiri Ketua 1 Tim penggerak PKK kabupaten Lampung tengah, Indria Sudrajat Ardito Wijaya, pengurus DPD IWAPI provinsi Lampung, perwakilan DPC IWAPI kabupaten/kota se-provinsi Lampung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Mitra kerjasama DPC IWAPI Lampung Tengah serta perwakilan organisasi wanita se-kabupaten Lampung Tengah. (rls/*).