Prajurit Korem 043/Gatam Pertajam Kemampuan Dengan Berlatih Karate

Header Menu

Prajurit Korem 043/Gatam Pertajam Kemampuan Dengan Berlatih Karate

Rabu, 11 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Prajurit Korem 043/Gatam pertajam kemampuan dengan melaksanakan latihan rutin beladiri Karate bertempat di Lapangan Upacara makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Rabu (11/01/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan perorangan dengan membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 


Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan peregangan agar mencegah terjadinya cidera di saat melaksankan latihan kemudian memasuki gerak dasar karate (Kihon) meliputi pukulan, tendangan, serangan, tangkisan tangan dan kaki yang dipimpin oleh Sertu Endri Atmojo, dan dilanjutkan gerakan Kata, meliputi Kata 1, 2 dan 3.

 


Ws. Kajasrem 043/Gatam Letda Inf Eka Suhendri, dikesempatan tersebut menyampaikan sasaran latihan beladiri Karate yang dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan tujuan agar setiap prajurit Korem 043/Gatam dapat memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni.


“ Dengan demikian diharapkan naluri petarung dan naluri tempur yang melekat pada prajurit akan selalu siap menghadapi segala kemungkinan, baik didalam medan penugasan maupun dikehidupan sehari hari, “


“ Selain itu, kegiatan ini untuk melatih keberanian, kekompakan dan jiwa korsa serta patriotisme prajurit Korem 043/Gatam saat melaksanakan tugas di Satuan, dan tidak kalah penting kebugaran tubuh dapat terus terjaga, “pungkasnya”. (Marli/Rls)