Sukses Amankan Listrik Saat Nataru, PLN Panen Apresiasi dari Pengelola Tol Hingga Hotel Berbintang

Header Menu

Sukses Amankan Listrik Saat Nataru, PLN Panen Apresiasi dari Pengelola Tol Hingga Hotel Berbintang

Senin, 09 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Periode Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang ditetapkan PLN Unit Induk Distribusi Lampung telah berakhir 4 Januari 2023. Momentum tersebut membuahkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat atas kerja keras dan pelayanan PLN dalam mengamankan pasokan listrik terutama di momentum Natal dan Tahun Baru. 


Apresiasi tersebut datang dari berbagai kalangan yang telah merasakan manfaatnya, mulai dari PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Tol Trans Sumatera hingga Hotel berbintang yang ada di Provinsi Lampung. 


Hanung Hanindito, Branch Manager PT Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Cabang Bakauheni - Terbanggi Besar mengungkapkan apresiasi kepada PLN yang telah memberikan dukungan berupa penempatan Posko PLN di Rest Area Ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar saat libur Nataru.


"Terimakasih atas atensi PLN UID Lampung atas dukungan penempatan Posko PLN di Rest Area Tol Bakter, sehingga dapat menjamin pelayanan terhadap kelistrikab selama Nataru 2022/2023," terangnya.


Sementara, Rudi Setiawan selaku Rooms Division Manager Sheraton Lampung Hotel mengaku kesiagaan PLN dalam menjaga pasokan listrik saat Nataru sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi tamu di Hotelnya itu.


"Terima kasih untuk seluruh manajemen PLN atas kesiapsiagaannya dalam membantu mengamankan Posokan  listrik dalam Malam Natal dan Tahun Baru. Sehingga pelayanan di Hotel kami dapat berjalan dengan baik. Bravo untuk PLN," tegasnya.


Ungkapan yang sama juga disampaikan Basri Cahyadi selaku Director Of Sales Marketing Emersia Group. Dia mengaku, pihaknya sangat terbantu dengan pasokan listrik dari PLN yang andal menjelang ataupun setelah momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Basri menuturkan, momentum Nataru memicu tingkat hunian Hotelnya penuh terisi 100 persen. Dia menambahkan, Hotel Emersia sabagai hotel tempatnya bernaung pun menambah penggunaan videotron yang menggunakan Listrik PLN untuk memeriahkan penyelenggaraan berbagai event Nataru di Hotelnya itu.

 


"Terimakasih untuk PLN yang telah mengamankan pasokan listrik sehingga zero mati lampu saat Nataru. Semua tamu kami merasa senang dan berkesan selama menginap di emersia. Salah satunya karena suplai listriknya aman," Ucapnya.


Hal senada dikemukakan Anthonius D. Tewuh selaku Chief Engineer Swiss-belhotel Lampung. Dia mengatakan bahwa petugas PLN responnya sangat cepat dan komunikasinya pun bagus. 


"Terimakasih untuk PLN atas pelayanannya, petugasnya responsif, tidak lama meskipun terdapat kendala, sudah cukup baik," ungkapnya singkat.


Berdasarkan data, pada Bulan Desember 2022 terjadi peningkatan pemakaian energi listrik untuk kelompok tarif bisnis sebesar 2.93 persen jika dibandingkan dengan pemakaian pada Bulan November 2022. Kelompok tarif bisnis meliputi diantaranya perhotelan, Restoran, usaha perbankan dan pusat-pusat perbelanjaan.


General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, Siaga Nataru yang dimulai sejak 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 merupakan komitmen pelayanan PLN untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.


Ditambahkannya, melalui Siaga Nataru, PLN dapat memastikan pasokan energi Listrik yang andal, sehingga pemenuhan kebutuhan Listrik Masyarakat berjalan dengan baik.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PLN, kami terus berupaya mewujudkan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan menyalurkan energi Listrik yang andal dan aman," Ujarnya. (Marli/Rls)