UMITRA Jalin Kerjasama dengan UI, Perkuat Tridarma

Header Menu

UMITRA Jalin Kerjasama dengan UI, Perkuat Tridarma

wartapalapa
Rabu, 25 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Depok

Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Bandarlampung menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS., S.P., MM, dan Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, SE., MA, P.hD secara virtual, dilanjutkan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan Fakultas Kesehatan UMITRA, Ach. Djamil, SKM., MM., M.Kes dengan Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FKM UI), Agus Setiawan S.Kp,.MN,.DN, di ruang Rapat Lantai 7 Gedung Pendidikan dan Laboratorium FIK UI, Depok, Selasa (24/01/2023).


MoA dilanjutkan esok harinya antara Dekan F.Kesehatan Umitra, Ach. Djamil.,SKM.,MM.,M.kes, dengan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS. Dari UMITRA pejabat yang hadir dalam penandatanganan MoA, Wakil Rektor III, Armen Patria, S.Kp.,MM.,M.Kes, Wakil Rektor IV, Dr. Yudhinanto, SE.,MM, Wakil Dekan F.Kesehatan, Ns. Tubagus Erwin,S.Kep.,M.Kep dan Ka.prodi S1 Keperawatan dan Ners, Ns. Budi Antoro, S.Kep.,M.Kep, Rabu, (25/01/2023).


Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM yang dihubungi melalui WhatsApp mengatakan MoU yang dilanjutkan dengan MoA antara UMITRA dan UI ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


"Penandatanganan MoU yang dilanjutkan MoA ini bertujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua universitas guna mengembangkan kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM)," terangnya.


Bunda Reny, sapaan akrabnya, mengajak untuk bersama-sama mewujudkan sebuah perguruan tinggi yang maju dan modern yang menjadi salah satu agenda besar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dinamakan merdeka belajar dan kampus merdeka.

 


"Saya berpesan, MoU dan MoA ini jangan berhenti begitu saja setelah saya dan Prof. Ari Kuncoro, SE.,MA, P.hD tanda tangani. Tetapi harus ada implementasi ke depan dan dilakukan sesuai dengan konsep merdeka belajar ataupun kampus merdeka," imbuhnya.


Wanita yang juga menjabat Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung ini berharap dari kerja sama ini akan melahirkan kolaborasi riset antara UMITRA dan UI, menulis bersama jurnal yang terindeks internasional, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.


Sementara itu, Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, SE.,MA, P.hD menyambut baik kerja sama tersebut. Ari berharap kerjasama tersebut bisa memberikan kebaikan untuk kedua universitas. 


"Kami berharap dengan kerjasama ini bisa menjadi jalan bagi Universitas Mitra Indonesia untuk bisa berkolaborasi dengan Universitas Indonesia," pungkasnya (rls/*).