Cegah Tindak Kejahatan, Dandim 0410/KBL Kerahkan Babinsa Penjagaan Pelajar Di Tiap Sekolah

Header Menu

Cegah Tindak Kejahatan, Dandim 0410/KBL Kerahkan Babinsa Penjagaan Pelajar Di Tiap Sekolah

wartapalapa
Selasa, 14 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Akhir-akhir ini Masyarakat dihebohkan dengan banyaknya kabar yang beredar tentang penculikan Anak.


Mulai dari Media sosial, pemberitaan di televisi bahkan pembicaraan antar warga sehingga menimbulkan keresahan di Masyarakat.


Menyikapi hal itu, jajaran Babinsa di lingkup Kodim 0410 Kota Bandarlampung melakukan Patroli dan penjagaan terhadap siswa-siswi  yang ada di wilayahnya.


Seperti hal nya Serma Hermanto yang tengah melakukan penjagaan di Sekolah Dasar Negeri 1 Pahoman Bandarlampung.


"Jadi, hari ini kita melaksanakan monitoring terhadap anak-anak kita di Sekolah Dasar yang akan mau pulang sekolah," kata Hermanto.


Selain itu, Serda Susilo Babinsa Koramil 420-02/TBS juga tampak melakukan penjagaan di Sekolah Dasar Trinitas Bandarlampung.

 


"Kegiatan ini merupakan atensi langsung dari Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung agar para Babinsa melaksanakan penjagaan guna kenyamanan pihak sekolah ataupun para Orang tua," katanya


Sementara Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S membenarkan prihal penjagaan pelajar oleh Babinsa di tiap-tiap sekolah di wilayah Kota Bandarlampung.


"Ya, benar. Untuk mencegah tindak kejahatan terhadap anak-anak, Babinsa jajaran kita melakukan penjagaan di tiap sekolah wilayah Kota Bandarlampung," ujarnya saat di konfirmasi, Selasa (14/02/2023)


Dandim mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian atas keamanan dan kenyamanan siswa-siswi di Kota Bandarlampung.


"Ini wujud kepedulian kita untuk kenyamanan dan keamanan di Kota Bandar lampung. Pun demikian, kegiatan ini akan terus berlanjut sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan," tandasnya. (Pendim 0410/Kbl)