HUT Ke-25 Kementerian BUMN Sertakan Pelaku UMK, PLN Dukung BUMN Kembangkan Potensi UMK Lewat Jalan Sehat

Header Menu

HUT Ke-25 Kementerian BUMN Sertakan Pelaku UMK, PLN Dukung BUMN Kembangkan Potensi UMK Lewat Jalan Sehat

Minggu, 26 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Melalui acara Jalan Sehat Bersama BUMN, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan BUMN lainnya terus mendukung upaya BUMN untuk mempromosikan dan mengembangkan para pelaku usaha mikro kecil (UMK). Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-25 tahun Kementerian BUMN itu, selain melibatkan unsur pemerintah daerah, masyarakat juga mengikutsertakan para pelaku UMK untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat sekitar,


General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kementerian BUMN, selain untuk memperkenalkan BUMN kepada masyarakat lebih dekat, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan program BUMN yang konsisten mengembangkan Usaha Mikro Kecil (UMK).


"Kami melibatkan puluhan pelaku UMK dalam acara Jalan Sehat Bersama BUMN ini. Tentunya kami mendukung penuh program-program pengembangan UMK yang tentunya sejalan dengan visi PLN yaitu menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," ujar Sindu.


Sindu menambahkan, dalam gelaran jalan sehat itu juga digelar bazar UMK untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha binaan BUMN membuka booth produknya. Beberapa di antaranya juga UMK berasal dari binaan PLN.


"Tentunya melalui kegiatan ini, kami berharap hadirnya BUMN dapat langsung memberikan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia," tambahnya. 


Acara Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut diselenggarakan secara serentak di 15 kota/kabupaten se Provinsi Lampung pada hari Minggu, 26 Februari 2023. Empat kabupaten diantaranya PT PLN (Persero) sebagai penyelenggara dengan berkolaborasi bersama BUMN lain seperti PT Indonesia Financial Group (IFG), Asuransi Jasindo, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID Food dan PT Surveyor Indonesia.


Empat Kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

 


"Antusiasme masyarakat cukup tinggi, dihadiri oleh sekitar 2000 peserta di setiap Kabupaten membuat HUT ke 25 Kementerian BUMN menjadi lebih meriah. Kegiatan ini menjadi ajang BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.


Sementara, Suyanto selaku Branch Manager PT PPI Cabang Lampung member of ID Food mengatakan bahwa diusianya yang ke-25 tahun, BUMN tidak menjadi lebih tua, tetapi menjadi baru. Dia berharap BUMN menjadi lebih dekat di hati rakyat Indonesia. 


“Selamat ulang tahun BUMN, usia ke-25 tahun membuat BUMN tidak menjadi lebih tua, tetapi menjadi baru. Dengan semangat baru yang lebih membara, tekad baru yang lebih kuat dan inovasi baru siap membangun Indonesia untuk masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” ujarnya.


Selain itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Captain Rudi Sunarko menuturkan Kegiatan jalan sehat BUMN ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antar instansi BUMN bersama masyarakat, dengan tujuan menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat bersama BUMN hadir untuk negeri. 


“Harapannya kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan serentak di berbagai daerah dapat memberikan inspirasi dan semangat untuk indonesia yang sehat, kuat dan maju guna membangun negeri yang kita cintai,” pungkasnya. (Marli/Rls)