Jelang Pemilu 2024, Danyonif 7 Marinir Mengikuti Rapim TNI - POLRI

Header Menu

Jelang Pemilu 2024, Danyonif 7 Marinir Mengikuti Rapim TNI - POLRI

wartapalapa
Selasa, 21 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Jelang Pemilu 2024, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir mengikuti RAPIM TNI-POLRI Wilayah Lampung di Korem 043/Garuda Hitam. Jl Teuku Umar Penengahan Kedaton, Kota Bandarlampung, Selasa (21/02/2023)


Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2024 hampir tiba, Para Komandan Satuan TNI baik TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara wilayah Lampung termasuk Polri beserta Jajaran nya mengikuti Rapat Pimpinan (RAPIM) di Korem 043/Garuda Hitam. 


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla ikut serta dalam RAPIM tersebut yang mana rapat ini membahas tentang rencana Pengamanan serta hal-hal yang berkaitan dengan kelancaran jalan nya Pemilu 2024 wilayah Lampung. Rapat yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dan ditutup Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P,  ini merupakan wujud Sinergitas TNI - Polri  bekerjasama dan tetap solid dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024

 


Kapolda Lampung menyampaikan arahan Kapolri kepada peserta Rapim untuk menjalin Sinergitas dan berkoordinasi dengan Stakeholder untuk mencegah beredarnya produk impor ilegal lakukan gakkum perlindungan konsumen dan perdagangan barang impor.


“ Tingkatkan koordinasi dengan KPU dan BAWASLU dalam hal kesiapan pelaksanaan pemilu, siapkan early warning system, lakukan deteksi dini, dan pencegahan terhadap potensi konflik, “ujarnya”.


Lebih lanjut Kapolda menyampaikan Polri juga harus memiliki Sense Of Crysis terhadap lingkungan, rubah paradigma yang buruk menjadi viral yang baik pada Polri di media sosial.

  

“ Pegang teguh implementasi filosofi "Satya Haprabu" mampu menjaga nama baik institusi Polri,serta menjadi teladan terhadap persatuan dan kesatuan seluruh element bangsa, “ ujarnya”.


Sementara di tempat yang sama, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan "Rapat ini selain bertujuan untuk membahas tentang rencana Pengaman Pemilu tahun 2024 sekaligus bentuk nyata Soliditas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat",ungkapnya


Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M menyampaikan bahwa Marinir harus ikut serta dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan lancar dan aman, Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M Tr.Opsla. Perkokoh soliditas antar Matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep Operasi Gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah, maupun Komponen Bangsa yang lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas Pokok TNI. (Syaiful)