Kapolda Lampung Resmikan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat

Header Menu

Kapolda Lampung Resmikan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat

wartapalapa
Rabu, 01 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Pesisir Barat

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.SI., MM secara langsung meresmikan Markas Polisi Resor (Mapolres) sementara Pesisir Barat, Jl.Kuala Stabas Pasar Mulya Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Rabu (01/02/2023).


Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol. Umar Efendi, Ketua Bhayangkari Ges Akhmad Wiyagus, Pejabat utama Polda Lampung, Para Kapolres se-Lampung, Bupati Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH dan Wakilnya A. Zulqoini Syarif, SH, Plt. Sekda Ir. Jalaludin, MP, Ketua DPRD Agus Cik, dan Lapisan masyarakat Pesisir Barat.


Peresmian ditandai dengan penanda tanganan surat keputusan dan pembunyian bel oleh Kapolda bahwasanya secara administrasi pelayanan Mapolres sejak hari ini telah resmi, sah secara hukum dan siap melayani masyarakat setempat.


Hadirnya Mapolres sebagai wujud nyata keseriusan Pemerintah Pusat dalam merealisasikan program prioritas Polri, yaitu transformasi menuju polri yang presisi dan diakselerasikan melalui program quick wins presisi guna mendukung dan menunjang tugas pokok sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang berlandaskan keadilan.

 


Disela acara Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.SI., MM menyampaikan “Atasnama Kepolisian Negara Republik Indonesia kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, stakeholder terkait atas dukungan baik secara moril dan materil sehingga peresmian Mapolres sementara Pesisir Barat berjalan sesuai rencana.


“Dengan adanya komukasi dan kerjasama yang baik adalah wujud nyata dari kemitraan yang harmonis antara Pemrintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Polda Lampung untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan menciptakan situasi KAMTIBMAS yang kondusif.


“Kami tekankan kepada Kapolres dan jajaran, laksanakan tugas dengan profesional serta aktif turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat.


Hindari segala macam bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan citra POLRI sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat. “Singkat Akhmad Wiyagus.  (Marli/Rls)