Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Pengukuhan FPK Provinsi Lampung Tahun 2023

Header Menu

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Pengukuhan FPK Provinsi Lampung Tahun 2023

wartapalapa
Selasa, 07 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P,  Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH. MH., menghadiri Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Jl.Wolter Monginsidi Telukbetung, Kota Bandarlampung. Selasa (07/02/2023).


Kegiatan Pengukuhan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Ir  Arinal Djunaidi dan dihadiri 95 orang tamu undangan diantaranya Dir Binmas Polda Lampung, Kabinda Lampung,  Pasops Lanal Lampung, Pasintel Brigif 4 Mar/BS, Kadispers Lanud PM Bunyamin, Kabankesbangpol Provinsi Lampung, Forkopimda  Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung dan Para Ketua Paguyuban Suku Supervisi Lampung.


Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi dalam sambutannya menyampaikan Salah satu upaya yang dilakukan dalam penanganan konflik sosial, yakni dengan melaksanakan kegiatan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah, Instansi terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi  Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan secara bersama- sama.

 


“ Provinsi Lampung saat ini menduduki peringkat 3 (tiga) dalam penanganan konflik sosial dan capaian indeks demokrasi dengan skor 80,18, Ini berarti menandakan telah terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, “terangnya”.


Lebih lanjut Gubernur menyampaikan Penekanannya kepada pengurus FPK Provinsi Lampung Periode 2022-2024, yang baru saja dikukuhkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan pemahaman bahwa keragaman itu bukan perpecahan, melainkan menjadi kekuatan untuk kemajuan dan menyajikan laporan informasi secara cepat dan akurat kepada Kepala Daerah sebagai bahan masukan atau pertimbangan dalam pengambilan keputusan/kebijakan, “pungkasnya”. (Penrem 043/Gatam)