Ketua DPRD Lampung Hadiri Peletakkan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie

Header Menu

Ketua DPRD Lampung Hadiri Peletakkan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie

wartapalapa
Senin, 20 Februari 2023

    


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua DPRD Lampung hadiri peletakkan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung bersama Gubernur Lampung, Tokoh Nasional  Lampung Aburizal Bakrie, Menteri Pemuda & Olahraga yang diwakili Staf Ahli Menteri bidang Hukum Olahraga dan Forkopimda Provinsi Lampung, di Kawasan Elephant Park Enggal, Kota Bandarlampung, Senin (20/02/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Mingrum Gumay SH., MH mengapresiasi kepada sejumlah tokoh yang terlibat dalam mendukung dan melakukan kolaborasi sehingga diharapkan Masjid Al Bakrie dapat menjadi icon tempat ibadah yang juga menjadi salah satu monument wisata religi di Provinsi Lampung.


" Alhamdulillah hari ini telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang lokasinya berada di central kota ,diharapkan Masjid Al Bakrie dapat menunjang aktifitas ibadah bagi Umat Muslim sekaligus menjadi salah satu Masjid kebanggaan Masyarakat Provinsi Lampung " Ujar Mingrum


Ia juga menyebutkan bahwa kawasan yang telah dialihfungsikan ini telah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, sesuai dengan Surat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor : B-HK.02/9.1.39/ MENPORA/IX/2022 tanggal 1 September 2022 perihal Rekomendasi Peniadaan dan/atau Pengalihfungsian GOR Saburai yang nantinya akan dialihkan di PKOR Wayhalim sebagai pusat sport center penunjang kegiatan Olahraga.


" Tanah Gor Saburai ini merupakan aset Pemprov Lampung ini yang memiliki luas sekitar ± 2,3 Hektar, jika nantinya digunakan untuk ibadah, dapat menampung jema'ah sekitar 10.000, terkait pengalihan sarana olahraga kita sudah lakukan di PKOR Wayhalim dan itu akan dijadikan Sport Center " Lanjut Mingrum. 


Ia juga menyebutkan bahwa kecintaan terhadap Provinsi Lampung harus dilakukan dengan bukti yang kongkit sehingga tidak hanya melalui Pemerintah saja dalam melakukan pembangunan, tetapi bisa dilakukan oleh semua pihak dengan tidak melanggar ketentuan yang ada.

 


" Sejauh manapun kaki melangkah, maka pulang adalah tempat yang paling ternyaman, sejauh apapun pergi harus ingat dan kembali ke daerah asal, ini mungkin yang bisa disampaikan kepada Yayasan Bakrie Amanah " Tutup Mingrum


Sementara itu, Aburizal Bakrie dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, beserta masyarakat di daerah Lampung karena keluarga Bakrie diberikan kesempatan untuk menjalankan niat yang mulia ini untuk membangun masjid raya ini.


"Niat ini adalah bukanlah niat bergagah-gagahan, untuk sombong ataupun riya, tapi benar-benar didasarkan kepada kebanggaan kami sekeluarga sebagai orang yang berasal dari Lampung dan kecintaan kami terhadap daerah ini," kata Aburizal Bakrie.


"Sungguh suatu kebanggaan bagi kami, apabila kami dapat memberikan suatu kontribusi nyata yang indah untuk daerah kita bersama ini," sambungnya lagi.


Aburizal juga menegaskan bahwa Masjid dan fasilitas yang akan dibangun ini adalah aset bersama, milik bersama dan untuk kepentingan bersama.


"Mari kita sukseskan niat mulia kita ini. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi, dalam masa kurang dari 2 tahun, pembangunan masjid raya ini diharapkan selesai. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan Masjid Raya ini. Semoga dengan berdirinya Masjid Raya Al-Bakrie Lampung akan membawa keberkahan bagi Masyarakat Lampung," pungkas Aburizal Bakrie. (Marli/*)