Lepas Lajang, Yonif 7 Marinir Gelar Upacara Jajar Kehormatan

Header Menu

Lepas Lajang, Yonif 7 Marinir Gelar Upacara Jajar Kehormatan

wartapalapa
Minggu, 26 Februari 2023

  



Warta-palapa.com, Prabumulih

Dalam rangka menjaga tradisi TNI Angkatan Laut , Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Upacara Jajar Kehormatan Militer di Desa Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih,, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (26/02/2022).


Demi mempertahankan Tradisi TNI Angkatan Laut dan sebagai wujud penghormatan kepada prajurit yang akan mengarungi bahtera rumah tangga, prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Pratu Marinir Ariansyah melaksanakan Upacara Jajar Kehormatan Militer yang di pimpin langsung oleh Letda Marinir Hari Kurniawan Danton Kompi Beruang Perkasa. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan bagi seorang Tamtama dan Bintara TNI Angkatan Laut yang memulai bahtera rumah tangga sekaligus meresmikan mempelai wanita sebagai anggota Jalasenastri. Upacara ini juga merupakan simbol solidaritas dan persaudaraan bagi prajurit serta momen yang harus di kenang sebagai Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

  


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan "Upacara Jajar Kehormatan Militer ini merupakan Tradisi yang harus kita lestarikan sebagai bentuk Penghormatan dan momen Prajurit melepas masa lajang", ungkapnya


Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan Setiap prajurit yang memulai Bahtera Rumah Tangga perlu mendapatkan dukungan serta penghormatan berupa Upacara Jajar Kehormatan Militer ini , dan merupakan salah satu implementasi dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh ketulusan dan keikhlasan hati dalam ini melangsungkan pernikahan yang merupakan Ibadah panjang. (Syaiful)