Marinir Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2023

Header Menu

Marinir Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2023

wartapalapa
Selasa, 07 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Prajurit Yonif 7 Marinir mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023 di Polres Pesawaran, Pesawaran, Provinsi Lampung. Selasa (07/02/2023).


Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir mengikuti Apel Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yang merupakan salah satu bentuk sinergitas dan Soliditas TNI-Polri serta institusi keamanan lainnya yang berada di Wilayah Pesawaran untuk menekan angka Kecelakaan lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas mengingat bertambah nya ruas jalan dan jumlah kendaraan yang mengakibatkan meningkat nya mobilitas masyarakat Pesawaran. Apel Gelar yang dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo ini melibatkan unsur-unsur terkait dari Kodim O421/LS, Satpol PP, Unit Pemadam Kebakaran, BPBD Kabupaten Pesawaran, tenaga Kesehatan, dan Dishub Kab. Pesawaran. Kegiatan ini sekaligus mempererat jalinan silahturahmi dan hubungan antar Institusi di Pesawaran khusus nya mewujudkan Sinergitas TNI-Polri yang nyata.

 


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan "Apel Gelar ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Polri dan TNI dalam meminimalisir angka kecelakaan dan menekan jumlah pelanggaran di pesawaran. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab, ikhkas dan selalu Gembira di manapun kita bertugas", ungkapnya


Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M menegaskan Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri serta laksanakan tugas dengan semangat dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang Perkokoh soliditas antar Matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep Operasi Gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah, maupun Komponen Bangsa yang lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas Pokok TNI. (Syaiful)