Peduli Masyarakat, Marinir Sumbangkan Darahnya

Header Menu

Peduli Masyarakat, Marinir Sumbangkan Darahnya

wartapalapa
Kamis, 23 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka HUT ke - 39 Chandra Superstore, prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Donor darah di Chandra Superstore Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Kamis (23/02/2023).


Prajurit Yonif 7 Marinir ikut serta dalam bakti sosial donor darah yang di ikuti oleh jajaran Brigif 4 Mar/BS. Kegiatan diawali dengan pengisian formulir dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah (tensi darah) dan pengecekan Hemoglobin darah (HB Darah), pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.


Kegiatan donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke - 39 Chandra Superstore serta secara tidak langsung membantu dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI.

 


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan "Semoga ketulusan dan niat baik dari kita akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga dengan menyumbangkan darah artinya kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan". Ungkap nya


Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M ,Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus memiliki kepedulian terhadap sesama, dan Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M Tr.Opsla. Tentang solidaritas antar Matra TNI dengan mengacu kepada kerangka penguatan konsep operasi serta jalin sinergitas dengan instansi pemerintah maupun komponen bangsa yang lain sesuai doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.