Perkokoh Sinergitas, TNI - POLRI Gelar Olahraga Bersama

Header Menu

Perkokoh Sinergitas, TNI - POLRI Gelar Olahraga Bersama

wartapalapa
Rabu, 22 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri, Prajurit TNI seluruh Lampung beserta Jajaran Polda Lampung melaksanakan Olahraga Bersama di Mako Lanal Caligi. Pesawaran, Lampung, Provinsi Lampung. Rabu (22/02/2023)


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla bersama Prajurit Ajabra mengikuti Olahraga Bersama TNI-Polri wilayah Lampung di Mako Lanal Caligi Lampung. Kegiatan ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI-Polri yang mana TNI-Polri merupakan peran utama serta Garda terdepan dalam menjaga Keamanan serta Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mana instansi tersebut sangat di percaya oleh Masyarakat dalam mengemban tanggung jawab yang sangat mulia ini. 


Kegiatan yang di hadiri oleh para Komandan Satuan Wilayah Lampung ini tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan Soliditas maupun Sinergitas antara TNI-Polri. Harapan nya TNI-Polri mampu menjawab segala tantangan penugasan kedepan serta selalu kompak dan solid di setiap tugas dan tanggung jawab yang di berikan Negara maupun jika Ibu Pertiwi Membutuhkan.

 


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan "Kemananan dan Pertahanan Negara Indonesia merupakan salah satu tugas serta tanggung jawab TNI-Polri, Mari kita Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas antara TNI-Polri khusus nya wilayah Lampung agar tercipta nya Provinsi Lampung yang aman dan damai", ungkapnya


Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M menyampaikan bahwa Tingkatkan jalinan silahturahmi antara TNI-Polri demi mewujudkan Sinergitas TNI-Polri yang nyata, Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M Tr.Opsla. Perkokoh soliditas antar Matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep Operasi Gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, Instansi Pemerintah, maupun Komponen Bangsa yang lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut dan tugas Pokok TNI. (Syaiful)