Polresta Bandarlampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik

Header Menu

Polresta Bandarlampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik

wartapalapa
Selasa, 14 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka pengelolaan management media dan mendukung program Qiuck Wins Presisi, Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Polda Lampung  mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan jurnalistik, Selasa (14/02/2023) pagi. 


Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Humas Polda Lampung, dihadiri oleh Kabid Humas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, S.E, M. M., Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili oleh Kabag SDM Polresta Bandar Lampung Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, Para Kasat Opsnal Polresta Bandar Lampung, Para Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung, Kasi Humas Polresta dan Polsek jajaran Polresta Bandar Lampung  serta perwakilan masing masing  personil Polresta Bandar Lampung. 


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung dan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili oleh Kabag SDM Polresta Bandar Lampung, pengarahan  AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M, Foto bersama dan penyampain materi oleh narasumber Amiruddin Sormin dari Media Lampung Pro dan Supriyanto dari Media Gue Tilang. 


AKBP Rahmad Hidayat, S.E.,M.M., dalam arahannya  menjelaskan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kita karena di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, Sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat

 


, Sehingga kita Polri juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut karena itu setiap pekerjaan kita tanpa adanya publikasi tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya seperti contohnya ungkap kasus dan keberhasilan keberhasilan lainnya.


Kemudian AKBP Rahmad juga meminta kepada peserta khususnya para peserta untuk menjalin hubungan yang baik dengan awak media karena dengan terjalinnya hubungan yang baik kita dapat saling bertukar ilmu dan juga informasi yang semunya dapat membantu dalam tugas pekerjaan kita sekarang ini. 


Di tempat yang sama, kedua narasumber Amiruddin Sormin dari Media Online Lampung Pro dan Supriyanto dari media online Gue Tilang.com memberikan materi tentang perkembangan era digital dan media sosial serta pembuatan konten-konten media sosial dan media online sampai dengan proses penulisan berita.


Terakhir Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut berharap para peserta bisa menambah ilmu dan wawasan dari pelatihan ini sehingga harapannya kedepan khusunya para Kasi Humas Polsek Jajaran mempunyai skill di dunia jurnalistik, sehingga bisa aktif mengisi berita-berita positif dan baik di media massa, khsusnya media sosial “Karena tidak bisa dipungkiri media sosial perlu dijaga agar kondusif, pemberitaan positif. Kita bisa menjaga Kamtibmas agar aman dan sejuk jauh dari provokasi dan postingan hoax,” tutup Kabag SDM. (Marli/Rls)